Pengunjung Website
Hari Ini: 3,688
Minggu Ini: 55,958
Bulan Ini: 503,232
|
Jumlah Pengunjung: 7,001,990

Anggota Lanud El Tari Laksanakan Pembersihan KOBA

TNI AU.   Sebagai satu bentuk kesiapan dalam mendukung operasional penerbangan, seluruh anggota Lanud El Tari melaksanakan pembersihan benda-benda asing yang dapat membahayakan keamanan dan keselamatan penerbangan yaitu pembersihan Kecelakan Oleh Benda Asing (KOBA) atau Foreign Object Debris (FOD)  di Apron Lanud El Tari Kupang, Jumat (5/7/2024).

Komandan Lanud El Tari Marsma TNI Djoko Hadipurwanto, S.E., M.M., berharap dengan kegiatan pembersihan KOBA yang dilaksanakan secara berkala ini dapat menjamin keselamatan penerbangan baik sipil maupun militer di wilayah Lanud El Tari.   Serta dapat meningkatkan rasa kepedulian dan menumbuhkan budaya safety seluruh anggota, sehingga kesiapsiagaan operasional Lanud El Tari dalam mendukung penerbangan akan terjaga dengan baik.

Kegiatan pembersihan KOBA dilaksanakan dengan berjalan secara bershaf kemudian bersama-sama mencari KOBA seperti batu kerikil, mur, baut, karet, kayu dan benda asing lainnya yang dapat menggangu dan membahayakan penerbangan.    Selain KOBA, seluruh anggota Lanud El Tari juga melaksanakan pembersihan lingkungan sekitar Apron Lanud El Tari.