Pengunjung Website
Hari Ini: 12,043
Minggu Ini: 64,311
Bulan Ini: 511,582
|
Jumlah Pengunjung: 7,010,340

Antisipasi DBD Menyerang, Siekes Lanud SUT Laksanakan Fogging di Wilayah Lanud

TNI AU - LANUD SUT. Dengan semakin meningkatnya curah hujan di Wilayah Sumbar, Komandan Lanud Sutan Sjahrir Kolonel Nav Sani Salman Nuryadin memerintahkan Personel Klinik Pratama Siekes Lanud SUT untuk melaksanakan pengasapan (fooging) di wilayah Lanud Sutan Sjahrir, Padang, Rabu (29/5/2024).

Penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) sudah mulai merebak, oleh karena itu seluruh warga Lanud SUT dihimbau untuk selalu memperhatikan kebersihan lingkungan.

Untuk mengantisipasi, mencegah dan memberantas nyamuk "Aedes Aegypti" yang menjadi penyebar virus Demam Berdarah Dengue itu, Siekes Lanud SUT menyisir dimulai dari Mako Lanud,  komplek rumah dinas, Mess Perwira, mess Bintara dan Tamtama untuk melakukan pengasapan. Selain itu fogging juga dilakukan di seputaran rumah masyarakat sekitar komplek dan saluran air yang diduga menjadi tempat persembunyian nyamuk. 

Komandan Lanud Sutan Sjahrir melalui Ps. Kakes Siekes Lanud SUT Drg. Havis Darma mengatakan bahwa, kegiatan fogging tersebut bertujuan untuk membasmi nyamuk pembawa penyakit DBD dengan harapan tidak ada personel Lanud SUT beserta keluarga yang terjangkit penyakit DBD.

“Diketahui fogging itu hanya membunuh nyamuk dewasa dan berbagai macam serangga saja, sedangkan larva yang masih hidup di air tetap bisa berkembang menjadi nyamuk dewasa, oleh karena itu fogging cukup membantu untuk mengurangi perkembangan nyamuk,” katanya.

Selain melaksanakan fooging, Ps. kakes Siekes Lanud SUT juga menghimbau kepada seluruh warga dan seluruh personel Lanud SUT untuk tetap melakukan kegiatan 3M yaitu menguras, menutup dan mengubur, serta pada saat menguras bak atau wadah air agar menggosok dinding bak atau tempat penampungan air tersebut agar air selalu bersih dan mengurangi perkembangan nyamuk.