Pengunjung Website
Hari Ini: 5,146
Minggu Ini: 57,416
Bulan Ini: 504,689
|
Jumlah Pengunjung: 7,003,447

Antisipasi Terjadinya Gangguan Keamanan, Lanud SUT Gelar Latihan Hanlan Semester I

TNI AU. Personel Lanud Sutan Sjahrir menggelar latihan untuk meningkatkan kemampuan Pertahanan Pangkalan (Hanlan) dan kesiapsiagaan mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan semester I, bertempat di wilayah Lanud Sutan Sjahrir, Padang. Rabu (12/6/2024). 

Kegiatan latihan Pertahanan Pangkalan (Hanlan) ini dilaksanakan dalam rangka memelihara skill serta kemampuan fisik dan stamina bagi prajurit TNI AU khususnya Lanud SUT. Dengan situasi cuaca yang sangat terik dan panas, tidak mematahkan semangat para personil Lanud Sut melaksanakan kegiatan tersebut. Latihan ini bertujuan untuk mengasah keterampilan Prajurit dalam taktik penyergapan bivak dalam mempertahankan pangkalan.

Komandan Lanud Kolonel Nav Sani Salman Nuryadin diwakili pjs. Dansathanlan Kapten Lek Yunadi mengatakan bahwa latihan Hanlan harus dikuasai oleh setiap personel, keberhasilan pelaksanaan tugas ditentukan oleh terlaksananya pembinaan satuan yang baik, melalui pembinaan kekuatan maupun pembinaan kemampuan yang dilaksanakan secara terencana, terukur dengan sasaran yang jelas, bertahap dan berkesinambungan serta tertata dengan baik.

"Latihan yang kita laksanakan merupakan bagian dari Operasi Latihan (Opslat) dan latihan ini harus dilaksanakan setiap saat, sepanjang tahun secara bertingkat serta berlanjut dengan tujuan dapat mewujudkan, mempertahankan dan meningkatkan keterampilan perorangan maupun kelompok dalam rangka pencapaian tingkat operasional yang optimal," ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan, "Perhatikan keselamatan personel dan materiil, sesuai dengan prosedur dan tahapan-tahapan latihan, melakukan pembagian tugas secara cermat sesuai dengan evaluasi agar diketahui sampai sejauh mana anggota dapat melaksanakan serta memberikan peningkatan kemampuan  dalam pelaksanaannya," ujarnya 

Latihan tersebut diikuti seluruh personel Lanud SUT, sehingga dapat diperoleh hasil yang optimal sesuai dengan program latihan.