Pengunjung Website
Hari Ini: 2,584
Minggu Ini: 54,855
Bulan Ini: 502,129
|
Jumlah Pengunjung: 7,000,887

Apel Luar Biasa Tahun Baru 2024 di Lanud D. Dumatubun, Kasau Apresiasi kepada Seluruh Prajurit TNI Angkatan Udara

TNI AU.  Mengawali tugas tahun baru 2023, Komandan Lanud Dominicus Dumatubun Letkol Pas M. Junaidi, S.H., memimpin apel luar biasa dengan membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA., di Apron Lanud Dominicus Dumatubun, Selasa (2/1/2024).

Dalam amanat Kasau mengucapkan "Selamat Hari Natal" kepada umat Nasrani TNI Angkatan Udara, dan "Selamat Tahun Baru" kepada seluruh personel TNI Angkatan Udara.

Selanjutnya Kasau secara khusus, memberikan apresiasi kepada prajurit TNI Angkatan Udara yang telah mematuhi arahan pemerintah untuk menahan diri, dengan tidak melaksanakan aktivitas keramaian selama periode Natal dan Tahun Baru.

Sepanjang tahun 2023 lalu, Kasau mengatakan, beberapa pencapaian positif telah berhasil ditorehkan oleh organisasi TNI Angkatan Udara. Salah satu hal yang patut kita banggakan, yaitu peran aktif TNI Angkatan Udara dalam pengamanan Konferensi Tingkat Tinggi ASEAN Ke-42 di Labuan Bajo, dan yang ke-43 di Jakarta.

Peran tersebut adalah sebuah upaya signifikan dalam memelihara perdamaian dan stabilitas kawasan. Pada kancah internasional, TNI Angkatan Udara juga mendapatkan kepercayaan pemerintah dan rakyat Indonesia, khususnya dalam misi evakuasi WNI di tengah konflik yang terjadi di Sudan, serta dalam pengiriman bantuan kemanusiaan ke Palestina. Hal tersebut merupakan representasi nyata dari solidaritas internasional dan komitmen Indonesia untuk menjaga perdamaian dunia.

Kasau mengucapkan terima kasih dan menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh keluarga besar TNI Angkatan Udara, atas pengabdian yang telah diberikan selama tahun 2023 lalu.

Secara khusus, saya menyampaikan apresiasi tertinggi, kepada para prajurit yang turut menjaga dan mengharumkan nama TNI Angkatan Udara, melalui berbagai penugasan yang telah diamanahkan kepadanya, baik di dalam maupun di luar negeri. Selain itu, saya juga perlu mengingatkan, menjelang Pemilu tahun 2024, kita harus terus berupaya menjaga netralitas TNI dan terus menjaga komitmen kita sebagai garda terdepan.

Apel tersebut diikuti para Kadis, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lanud DMN, dan Komandan Lanud D. Dumatubun memberikan Reward kepada Serda Dimas Sentosa Bintara Binpotdirga Lanud DMN atas prestasinya sebagai siswa terbaik Sekolah Susba Intelud di Skadik 501.