Pengunjung Website
Hari Ini: 922
Minggu Ini: 375,882
Bulan Ini: 1,086,345
|
Jumlah Pengunjung: 9,950,735

Asah dan Tingkatkan Kemampuan, Prajurit Lanud Adisutjipto Latihan Menembak

TNI AU. Yogyakarta. Dalam rangka mengasah dan meningkatkan kemampuan menembak, prajurit Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Adisutjipto melaksanakan latihan menembak di lapangan tembak Astra Krida Akademi Angkatan Udara (AAU), yang berakhir pada Jumat (6/9/2024).

Latihan ini merupakan program rutin yang dilaksanakan untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan personel dalam hal menembak, yang menjadi salah satu tolok ukur kesiapan operasional Lanud Adisutjipto.

Berlangsung sejak Senin (2/9/2024), latihan menembak ini diikuti oleh seluruh satuan di Lanud Adisutjipto, yang pelaksanaannya dibagi dalam beberapa hari. Dalam latihan ini para personel melaksanakan menembak pada jarak 100 meter dengan senjata laras panjang dan dengan dua sikap yaitu sikap tiarap dan sikap pilih (kneeling).

Melalui latihan ini, diharapkan selain kemampuan menembak para prajurit dapat terasah, kesiapsiagaan dan profesiaonalisme prajurit juga dapat terjaga sehingga dapat menjalankan tugas dengan optimal dan mampu menghadapi berbagai ancaman.