Pengunjung Website
Hari Ini: 4,164
Minggu Ini: 56,435
Bulan Ini: 503,710
|
Jumlah Pengunjung: 7,002,466

Aspers Kasau Pimpin Sidang Pantukhir Pusat Penyediaan Tamtama PK TNI AU A-86 Prioritas Kopasgat TA.2023 di Lanud Adi Soemarmo

TNI AU. Surakarta, Lanud Smo. Seleksi tingkat pusat penyediaan Tamtama PK TNI AU angkatan ke-86 telah selesai, hari ini dilaksanakan Sidang Penentuan Akhir Tingkat Pusat Penyediaan Tamtama PK TNI AU Gelombang II/A 86 Prioritas Kopasgat TA. 2023 yang dipimpin oleh Asisten Personel Kasau (Aspers Kasau) Marsda TNI M. Fadjar Sumarijadji, M. Sc., bertempat di Balai Prawiratama Setukpa. Selasa (3/10/2023).
Sidang Pantukhir ini mempertemukan seluruh panitia seleksi dengan peserta tes yang berjumlah 922 orang, untuk dilihat kesesuaian atau hasil tes masing-masing bidang. Pada sidang tersebut panitia akan melihat kembali keseluruhan hasil seleksi yang telah dilaksanakan oleh para calon prajurit siswa Sekolah Pertama Tamtama (Semata) selama mengikuti seleksi di Pusat Seleksi Prajurit Lanud Adi Soemarmo, sehingga nantinya calon-calon yang terpilih benar-benar merupakan personel yang memenuhi kualifikasi untuk mengikuti pendidikan Semata.
Sementara itu Aspers Kasau pada sambutannya mengatakan bahwa dalam upaya mewujudkan TNI Angkatan Udara yang unggul kuat dan disegani di kawasan maka diperlukan pengembangan dan improvement baik dalam aspek sarana dan prasarana serta aspek yang utama sekaligus krusial adalah pembangunan dan peningkatan sumber daya manusia.
"Oleh karena itu dalam memenuhi sumber daya manusia prajurit TNI AU yang unggul kita tidak boleh berpuas diri dengan metode dan alat uji yang kita miliki, kita harus senantiasa berkreasi dan menciptakan inovasi-inovasi untuk mengikuti setiap kemajuan dan perubahan yang ada sehingga sasaran untuk memperoleh prajurit TNI Angkatan Udara yang berkualitas dan berdaya saing dapat tercapai", lanjut Aspers.
Turut mendampingi Aspers pada kegiatan tersebut Wakil Komandan Kodiklatau Marsda TNI I Made Susila A, S.I.P., S.H., sedangkan hadir pada sidang pantukhir pusat para pejabat TNI AU diantaranya Irum Itjenau, Kadisminpersau, Kadispsiau, Kadispamsanau, Kadiskesau, Kadisdikau, Danpuspomau dan Komandan Lanud Adi Soemarmo Marsma TNI Ridha Hermawan, S.H., M.Han., serta para Ketua Tim Seleksi Tingkat Pusat (Katim Seltipus).
[caption id="attachment_350580" align="alignnone" width="300"]Aspers Kasau Pimpin Sidang Pantukhir Pusat Penyediaan Tamtama PK TNI AU A-86 Prioritas Kopasgat TA.2023 di Lanud Adi Soemarmo  Aspers Kasau Pimpin Sidang Pantukhir Pusat Penyediaan Tamtama PK TNI AU A-86 Prioritas Kopasgat TA.2023 di Lanud Adi Soemarmo[/caption]
[caption id="attachment_350581" align="alignnone" width="300"]Aspers Kasau Pimpin Sidang Pantukhir Pusat Penyediaan Tamtama PK TNI AU A-86 Prioritas Kopasgat TA.2023 di Lanud Adi Soemarmo  Aspers Kasau Pimpin Sidang Pantukhir Pusat Penyediaan Tamtama PK TNI AU A-86 Prioritas Kopasgat TA.2023 di Lanud Adi Soemarmo[/caption]