Pengunjung Website
Hari Ini: 2,584
Minggu Ini: 54,855
Bulan Ini: 502,129
|
Jumlah Pengunjung: 7,000,887

Audit Kinerja Koharmatau: Meningkatkan Transparansi dan Akuntabilitas

TNI AU. Bandung. Kegiatan Audit Kinerja Tim It Koharmatau merupakan langkah pengawasan dan pemeriksaan terhadap pelaksanaan tugas dan program kerja setiap satuan jajaran. Hal ini disampaikan oleh Komandan Komando Pemeliharaan Materiel Angkatan Udara (Dankoharmatau) Marsda TNI Oki Yanuar, S.T., dalam sambutannya pada acara taklimat akhir It Koharmatau yang berlangsung di Ruang Rapat Basjir Surya Koharmatau, Bandung, Senin (15/07/2024).

Dankoharmatau menjelaskan bahwa pelaksanaan tugas wasrik bukan bertujuan untuk mencari-cari kesalahan, namun lebih utama memberikan koreksi konstruktif agar kualitas kinerja organisasi di masa mendatang dapat lebih ditingkatkan. Selain itu, audit kinerja sangat diperlukan dalam menciptakan kondisi yang transparan dan akuntabel, tambahnya. Informasi yang berharga dari hasil pemeriksaan diharapkan dapat membantu dalam melakukan revisi dan melengkapi komponen maupun perangkat yang digunakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Selama pelaksanaan tugasnya, Tim Wasrikkap telah mendalami secara seksama berbagai permasalahan yang ada. Dankoharmatau menegaskan bahwa kegiatan ini mampu menjadi wadah edukasi, komunikasi, serta koordinasi di antara anggota untuk mencari solusi terbaik dalam menyelesaikan permasalahan yang ditemukan, guna kelancaran tugas Koharmatau ke depan. Hal ini menunjukkan komitmen Koharmatau dalam menjaga kinerja yang optimal.

Di akhir sambutannya, Dankoharmatau mengucapkan terima kasih kepada Tim Wasrikkap Inspektorat Koharmatau yang telah melaksanakan audit kinerja baik di Makoharmatau maupun di Depohar jajaran. Tim It Koharmatau telah melakukan pemeriksaan dengan teliti dan cermat, sehingga mendapatkan berbagai temuan untuk ditindaklanjuti, dievaluasi, dan dibenahi dengan semestinya. Dankoharmatau menekankan pentingnya pelaksanaan Wasrikkap ini dalam rangka menyambut eksternal auditor seperti Itjen TNI, Itjenau, hingga BPK RI, dan berharap Koharmatau telah siap saat eksternal auditor melaksanakan kegiatan Wasrikkap.

Hadir pada kesempatan tersebut Wadan Koharmatau, Ir Koharmatau, para Pejabat Koharmatau, serta para Dandepohar jajaran. (Penkoharmatau).