Pengunjung Website
Hari Ini: 14,900
Minggu Ini: 616,241
Bulan Ini: 473,420
|
Jumlah Pengunjung: 11,687,184

Bakti kesehatan dan Bakti sosial Dalam Rangka HUT TNI Ke-79 Di Kota Medan Sumatera Utara

TNI AU. Komandan Lanud Soewondo Kolonel Pnb Ucok Enrico Hutadjulu, S.H., M.M.,CHRMP., didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 15/D.I Lanud Soewondo Ny. Dina Ucok E. Hutadjulu menghadiri kegiatan Bakti kesehatan dan Bakti sosial dalam rangka menyambut HUT ke-79 TNI tahun 2024, bertempat di Rumah Sakit Putri Hijau Medan, Provinsi Sumatera Utara. Minggu (22/9/2024).

Acara Bakti Kesehatan dan Bakti sosial diawali dengan pelepasan secara simbolis Babinsa, Babinpotmar, dan Babinpotdirga yang dipimpin Pangdam I/BB Mayjen TNI Mochammad Hasan, didampingi pimpinan unsur TNI yang ada di provinsi Sumatera Utara untuk membagikan Sembako kepada masyarakat binaan. Dilanjut dengan peninjauan kegiatan donor darah, kegiatan operasi katarak, kegiatan Khitanan massal, dan Kegiatan pengobatan umum.

Usai peninjauan kegiatan Bakti Kesehatan dan Bakti sosial dilanjut acara video conference dengan Panglima TNI. Dalam arahannya, Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto mengatakan bahwa dalam rangka HUT ke-79 TNI ini, dilaksanakan secara serentak kegiatan Bakti Kesehatan dan Bakti sosial di seluruh jajaran TNI yang ada di seluruh indonesia. Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar sebagai wujud peduli TNI kepada masyarakat.

Selesai kegiatan Vidcon dengan Panglima TNI dilanjut dengan kegiatan pemberian sembako secara simbolis kepada para veteran, warakawuri, dan masyarakat sekitar.

Dalam Kegiatan yang dilaksanakan, Donor darah diikuti sekitar 4.904 orang, Pengobatan masal gratis diikuti sekitar 2.909 orang, Pengobatan gigi diikuti 838 orang, Operasi bibir sumbing diikuti 55 orang, Khitanan massal diikuti 339 anak, Pemeriksaan THT diikuti 300 orang dan Operasi katarak 153 orang. Selain itu juga di laksanakan kegiatan Pemberian makan gratis 6.500 Paket dan bantuan sembako 4.020 paket.

Turut hadir dalam acara Bakti kesehatan dan Bakti sosial dalam rangka HUT TNI ke-79 di Kota Medan Sumatera Utara diantaranya Kasdam 1/BB Brigjen TNI Refrizal, Danlantamal I Belawan Brigjen TNI (Mar) Jasiman Purba, S.E., CHRMP., Dankosek l Medan Marsma TNI Toto Ginanto, S.T., M.A.P., M.Han., serta Danyonko 469 Kopasgat Letkol Pas Ronni Cahyo Setiawan, S.E., M.M. (Pen Swo).