Pengunjung Website
Hari Ini: 3,168
Minggu Ini: 243,360
Bulan Ini: 2,083,425
|
Jumlah Pengunjung: 10,947,815

Bakti Kesehatan TNI, Sambut HUT ke-79 TNI di Kota Sabang

TNI AU. Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-79, TNI yang berada di Wilayah Kota Sabang menggelar kegiatan Bakti Kesehatan yang bertempat di Kodim 0112/Sabang, Kamis (26/09/24). 

Bakti Kesehatan ini mencakup berbagai layanan, antara lain pemeriksaan kesehatan umum, pelayanan kesehatan gigi, Donor Darah, THT, pembagian Sembako, Makan Gratis dan pemberian obat-obatan gratis. 

Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen TNI untuk terus mendekatkan diri kepada masyarakat serta memberikan pelayanan kesehatan yang dibutuhkan oleh warga di wilayah Kota Sabang.

Selain itu, dalam kegiatan Bakes ini juga merupakan upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan juga mengadakan edukasi kesehatan mengenai pola hidup sehat.

Danguskamla Koarmada I Laksamana Pertama TNI Anung Sutanto, S.Sos., M.Si., M.Han., menyatakan bahwa kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, tetapi juga untuk mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat di wilayah Kota Sabang. “Melalui kegiatan ini, kami berharap bisa memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat, terutama dalam hal kesehatan. Ini juga merupakan bentuk pengabdian TNI kepada negeri, di samping tugas utama menjaga kedaulatan dan keamanan negara,” ujarnya.

Kegiatan ini disambut antusias oleh warga Kota Sabang, yang berbondong-bondong datang untuk memanfaatkan layanan kesehatan yang diberikan. Salah satu warga menyampaikan rasa terima kasihnya atas kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat, “Kami sangat terbantu dengan adanya kegiatan Bakti Kesehatan ini," ungkapnya.

Hadir dalam kegiatan Bakti Kesehatan, Pj. Walikota Sabang Andri Nourman, A.P., M.Si., Danlanal Sabang Kolonel Laut (P) Gita Muharam, M.Sc., Kafasharkan Sabang Kolonel Laut (T) dr. Yohanes Enggar Riadi, S.T., M.T., CTMT, Dansatrad 233 Sabang Letkol Lek Henry Sitorus, Danlanudal Sabang Letkol Laut (P) Ahmad Ervan G., M.Tr.SOU., M.Han., Kapolres Sabang AKBP Erwan, S.H., M.H., dan unsur Forkopimda Kota Sabang lainnya.