Pengunjung Website
Hari Ini: 42,643
Minggu Ini: 643,877
Bulan Ini: 501,002
|
Jumlah Pengunjung: 11,714,722

Basmi Sarang Nyamuk Cegah DBD, Kolaborasi Mantap Lanud YKU Timika Dan Tim Malaria Control PT. Freeport Indonesia

TNI AU.  Pangkalan TNI Angkatan Udara Yohanis Kapiyau (Lanud YKU) Timika bekerja sama dengan Tim Malaria Control PT. Freeport Indonesia melaksanakan kegiatan fogging atau pengasapan untuk memberantas sarang nyamuk dan mencegah penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD). bertempat di perumahan Dirgantara Lanud YKU Timika Papua Tengah. Kamis, (22/2/2024). 

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya bersama untuk menjaga kesehatan warga Lanud YKU yang berada di perumahan dirgantara.

Kegiatan fogging di perumahan Dirgantara Lanud YKU dimulai pada pagi hari ini. Tim Malaria Control PT. Freeport Indonesia di dampingi dari Sikes Klinik Bhuwana  Lanud Yohanis Kapiyau menyisir setiap sudut area pemukiman warga perumahan untuk memastikan semua tempat potensial nyamuk Aedes aegypti mendapatkan fogging.

Komandan Lanud Yohanis Kapiyau (Danlanud YKU) Timika Letkol Pnb Kamto Adi Saputra, S.T., M.M.S., mengatakan bahwa kegiatan fogging ini merupakan bentuk kepedulian Lanud YKU terhadap kesehatan Warga perumahan dirgantara. "Kolaborasi dengan Tim Malaria Control PT. Freeport Indonesia ini menunjukkan komitmen kami untuk bersama-sama menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan, khususnya dalam mencegah penyakit DBD," ujar Danlanud YKU.

Lebih lanjut Danlanud berharap Kegiatan fogging ini dapat meningkatkan kesadaran para warga perumahan dirgantara tentang bahaya DBD dan mendorong partisipasi aktif dalam menjaga kesehatan lingkungan.