Pengunjung Website
Hari Ini: 18,750
Minggu Ini: 18,735
Bulan Ini: 181,574
|
Jumlah Pengunjung: 4,042,973

Berikan Motivasi, Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Terima Silaturahmi Tahfiz Quran

TNI AU. Komandan Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin Marsma TNI Feri Yunaldi, S.E., M.Han., menerima kunjungan silaturahmi pengurus dan santri Pondok Tahfidz Enterpreuner Babada bertempat di Ruang Rapat Tuanku Tambusai Mako Lanud Roesmin Nurjadin. Selasa (23/04/2024).

Mengawali pertemuan Danlanud Roesmin Nurjadin mengucapkan selamat datang kepada pengurus dan para santri Pondok Tahfiz Babada, "Selamat datang di Mako Lanud Roesmin Nurjadin Pak Ustadz dan adek-adek sekalian," ungkap Danlanud. 

Selanjutnya Danlanud Roesmin Nurjadin memberikan gambaran bagaimana proses dan syarat dalam rekrutmen prajurit TNI AU mulai dari penerimaan Tamtama, Bintara, Sepa PK, dan Akademi Angkatan Udara. Disampaikan Danlanud dengan kelebihan para santri sebagai hafiz dapat memberikan nilai tambah ketika nanti mendaftar sebagai prajurit TNI AU.

"Menjadi seorang tentara adalah suatu kebanggaan apalagi menjadi prajurit Angkatan Udara yang syarat akan teknologi dan banyak kesempatan untuk ke luar negeri," ucap Danlanud Roesmin Nurjadin memberikan motivasi kepada para santri.

Dalam kesempatan tersebut Komandan juga menjelaskan bahwa beberapa waktu yang lalu TNI Angkatan Udara telah sukses menjalankan misi kemanusiaan dengan melaksanakan dropping bantuan ke Gaza dengan menggunakan pesawat Hercules.

"Misi kemanusiaan untuk saudara kita di Palestina tersebut, menggunakan pesawat C-130 J Super Hercules dan pesawat itu diawaki oleh seluruh prajurit TNI Angkatan Udara mulai dari Perwira penerbang, Bintara, dan Tamtama," jelas Danlanud. 

Sementara itu Ketua Yayasan Pondok Tahfiz Babada, Ustadz Suhendri menyampaikan sejarah dan perkembangan Pondok Tahfiz Babada. Ustadz Suhendri juga berharap keakraban dan hubungan baik Pondok Tahfiz Babada dengan Lanud Roesmin Nurjadin tetap terjaga untuk memacu semangat para santri lebih giat dan rajin belajar.

Diakhir pertemuan Komandan menyerahkan cidera mata kepada Yayasan Rumah Tahfidz Enterpreuner, Komandan juga memberikan kesempatan kepada santri untuk melihat pesawat tempur yang ada di Lanud Roesmin Nurjadin untuk memberi support dan semangat kepada para santri untuk rajin belajar mengejar cita-citanya.