Pengunjung Website
Hari Ini: 19,912
Minggu Ini: 72,178
Bulan Ini: 519,453
|
Jumlah Pengunjung: 7,018,211

Berikan Pemahaman Tentang Makna Dari Potensi Dirgantara, Spotdirga Koops Udara l Laksanakan Wassos Potdirga Ta 2024 Di lanud Sutan Sjahrir.

TNI AU. Lanud SUT.   Komandan Lanud Sutan Sjahrir Kolonel Nav Sani Salman Nuryadin menyambut langsung tim Wassos (pengawasan dan sosialisasi) Spotdirga Koops Udara I dalam rangka berikan Pemahaman Tentang Makna Dari Potensi Dirgantara, bertempat di Crew Room Lanud SUT, Padang, Selasa (25/6/2024).
Dalam sambutannya Danlanud mengatakan bahwa, Pemberdayaan potensi dirgantara wilayah pertahanan udara dan kekuatan pendukungnya secara dini sesuai dengan sistem pertahanan semesta.
"Kondisi tersebut mengharuskan TNI Angkatan Udara selaku komponen utama pertahanan negara untuk terus memperkuat sistem pertahanan negara di wilayah dirgantara, baik melalui pembinaan ketahanan wilayah, pembinaan komunikasi sosial  dirgantara, pembinaan bakti TNI AU dan pembinaan wilayah perbatasan udara dalam rangka menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh bagi kepentingan pertahanan dan kedaulatan NKRI," sambutnya.
Aspotdirga kaskoops Udara I dalam Sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Pabandyapotwilnat Spotdirga kaskoopsud I, Letkol Sus Arobi Rahakbauw, S.Ag mengatakan, Aspotdirga Koopsud I yang kedudukannya langsung bertanggung jawab kepada Panglima Koops Udara I sebagai pelaksana yang bertugas menyiapkan bahan perencanaan pembinaan dan pengembangan potensi dirgantara yang meliputi pembinaan dan pengembangan sumda dirgantara di wilayah Koops
Udara I.
"Untuk itu dalam pelaksanaan kegiatan Wassos yang dilaksanakan saat ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang makna dari potensi dirgantara itu sendiri, salah satu poinnya yaitu membantu pemerintah dalam rangka menyelenggarakan pertahanan negara termasuk mensejahterakan masyarakat dan menciptakan suasana kondusif ditengah masyarakat," ungkapnya.
Kegiatan ini diikuti oleh para Kadis, pejabat Lanud SUT, para perwira, Bintara, Tamtama, dan PNS yang berlangsung secara lancar, aman serta penuh Khidmat.