Pengunjung Website
Hari Ini: 3,898
Minggu Ini: 56,166
Bulan Ini: 503,440
|
Jumlah Pengunjung: 7,002,198

Bhakti Sosial MOW dan MOP Keluarga Berencana di RSAU Dr. M. Hassan Toto Lanud Atang Sendjaja

TNI AU. Rumah Sakit Angkatan Udara Dr.M.Hassan Toto Lanud Atang Sendjaja,Bogor menjadi lokasi pelaksanaan pelayanan program Keluarga Berencana (KB) jenis Metode Operasi Wanita (MOW) dan Metode Operasi Pria (MOP). Kegiatan Bakti Sosial (Baksos) ini dilaksanakan sehari penuh dan merupakan kerjasama Rumah Sakit Angkatan Udara Dr. M.Hassan Toto Lanud Atang Sendjaja dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB), Kabupaten Bogor Senin (10/6/2024).   

Dalam Sambutan Danlanud Atang Sendjaja Marsma TNI J.H Ginting yang dibacakan oleh KaRsau Dr. M.Hassan Toto Lanud Atang Sendjaja Kolonel Kes Dr. Hendro Yulianto, M.S., M.Han., Sp.An.,Sp.K.P., Menyampaikan Metode Operasi Wanita (MOW) dan Metode Operasi Pria (MOP) Keluarga Berencana (KB) Dalam Rangka memperingati Hari Jadi Bogor Ke- 542 dan Hari Keluarga Nasional Ke-31 Kabupaten Bogor Tahun 2024, dalam sambutannya Danlanud juga Mengucapkan selamat dan terimakasih atas dukungannya karena Kegiatan ini sudah  berhasil melayani sekitar 120 aseptor MOW dan 4 aseptor MOP yang ada di wilayah Kabupaten Bogor.

Diakhir sambutannya Danlanud juga berharap semoga dengan adanya kegiatan ini kita dapat membantu pemerintah dalam menakan laju pertumbuhan penduduk terutama di Kabupaten Bogor yang dibulan April tahun 2024 ini sudah mencapai 5 juta 800 lebih penduduk. 

Di sela-sela kegiatan, Ka DP3AP2KB ibu Ir. Susy Rahayu, A.Mt., juga membacakan sambutan  PJ Bupati Bogor BPK Asmawa Tosepu A.P., M.Si, menyampaikan Program Keluarga Berencana merupakan salah satu cara agar perempuan Indonesia bisa melahirkan generasi muda yang berkualitas dengan membatasi kelahiran, kesempatan seorang anak mendapatkan pengasuhan dan pendidikan terbaik, keberhasilan dari program Keluarga Berencana adalah persentase pemakaian alat kontrasepsi (KB) yang di Kabupaten Bogor sendiri selama 5 Tahun belakangan ini pencapaian tertinggi pada tahun 2021 sebesar 74,25% mengalami penurunan di tahun 2022 sebesar 61,70% dan diakhir tahun 2023 kembali meningkat sebesar 66,93%.

Di dalam sambutannya PJ Bupati Bogor juga mengapresiasi pada kegiatan pelayanan KB gratis sebagai suatu upaya untuk  meningkatkan angka persentase pemakaian kontrasepsi KB di kabupaten Bogor dan berharap mampu menurunkan resiko kematian ibu dan anak serta meningkatkan derajat kesehatan reproduksi masyarakat, khususnya bagi kaum Wanita yang masih menjadi pihak paling rentan dalam masalah kesehatan reproduksi.

Hadir pada giat MOW dan MOP Keluarga Berencana ini Kadispers Lanud Atang Sendjaja Kolonel Adm Pramu Subroto, S.A.P., Kadispotdirga Lanud Atang Sendjaja Kolonel Tek Guftor Sidik, A.Md., S.T., Ka DP3AP2KB ibu Ir. Susy Rahayu A.Mt., Ketua IPEKB Kab. Bogor bapak Khairunnas, Ka IBI ibu Hj. Ade Karmida, Kepala Baznas Kab. Bogor bapak H. Asep Saifudin. M.M., Para Kades dan Lurah Kecamatan Kemang.