Pengunjung Website
Hari Ini: 118,777
Minggu Ini: 118,727
Bulan Ini: 118,702
|
Jumlah Pengunjung: 8,983,071

Boeing A-7305 Skadron Udara 17 Lanud Halim P Digunakan untuk Mengantar Duplikat Bendera Pusaka dan Teks Proklamasi ke IKN

TNI AU. Pesawat Boeing A-7305 Skadron Udara 17 Lanud Halim P dengan pilot Mayor Pnb Kresna Hendra mengantar duplikat bendera pusaka merah putih dan teks proklamasi menuju Balikpapan, Kalimantan Timur kemudian dibawa ke Istana Negara di Ibu Kota Nusantara (IKN), Sabtu (10/8/2024).
Duplikat bendera pusaka merah putih dan teks proklamasi yang disimpan di Monas, diserahkan Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono kepada tim purna Paskibraka 2023. Tim purna Paskibraka yang bertugas membawa dupllikat bendera merah putih adalah Kachina Ozora, sedangkan yang bertugas sebagai pembawa Teks Proklamasi adalah Keyla Azzahra Purnama.
Sebelum tiba di Lanud Halim P bendera pusaka merah putih dan teks proklamasi melaksanakan kirab menggunakan mobil Maung dengan rute Jalan Thamrin, Bundaran HI, Jalan Gatot Subroto Cawang, kemudian Lanud Halim Perdanakusuma.
Danlanud Halim P. Marsma TNI Destianto N. Utomo, S.T., M.Han., menyampaikan bahwa peristiwa ini merupakan momentum bersejarah yang mengingatkan bangsa Indonesia akan perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan.
"Pemberangkatan duplikat bendera pusaka dan teks proklamasi ini sebagai simbol penting dari semangat kemerdekaan dan persatuan bangsa yang akan terus kita junjung tinggi, terutama dalam menyongsong era baru di Ibu Kota Nusantara," tambah Marsma TNI Destianto N. Utomo, S.T., M.Han.