Pengunjung Website

Casis Bintara PK TNI AU gelombang I Ikuti Tes Kesehatan kedua

TNI AU. Subang. Calon Siswa (Casis) Bintara PK TNI AU gelombang I Pantia Daerah (Panda) Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Suryadarma melaksanakan tes kesehatan tahap kedua, di Rumah Sakit dr Hoediyono Subang, Kamis (28/3/2024).

Menurut Ps Kepala Rumah Sakit (Karumkit) dr Hoediyono Lanud Suryadarma Mayor Kes dr. Siska O. Purba, pada tes kesehatan tahap kedua ini merupakan tes lanjutan, dimana pada tahap pertama telah di laksanakan tes kesehatan pertama, meliputi pemeriksaan kondisi fisik secara umum meliputi keadaan bagian-bagian tubuh normal atau tidak, riwayat kesehatan dan tes lainnya. Oleh karena itu, tiap peserta diperiksa fisiknya dengan teliti seperti tinggi dan berat badan serta tes lainnya meliputi kesehatan THT, cek buta warna, serta tes lainnya yang diperlukan.

Lebih lanjut dr. Siska menjelaskan adapun untuk tes kesehatan tahap kedua meliputi pemeriksaan Laboratorium (Urine dan darah), Rongen dan EKG. Tes ini bertujuan untuk mencari kondisi kesehatan tubuh peserta terbaik sebagai calon prajurit TNI yang harus memenuhi persyaratan kesehatan yang prima.