Pengunjung Website
Hari Ini: 12,611
Minggu Ini: 64,859
Bulan Ini: 512,133
|
Jumlah Pengunjung: 7,010,888

Casis SMA Pradita Dirgantara Panda Lanud Anang Busra Laksanakan Tes Psikologi

TNI AU. Setelah dinyatakan lulus tes akademik yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia beberapa waktu lalu, kemudian dilanjutkan tes kesehatan, English Speaking Test, tes penelitian personel, dan sekarang Tahapan seleksi Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Pradita Dirgantara panda Lanud Anang Busra masih terus berlanjut yaitu tes psikologi. Bertempat di Ruang Rapat Lanud Anang Busra, Tarakan, Kalimantan Utara. Selasa (13/02/2024).

Tes Psikologi Calon Siswa (Casis) SMA Pradita Dirgantara panda Lanud Anang Busra diselenggarakan secara online oleh Dinas Psikologi TNI Angkatan Udara (Dispsiau) Mabesau, dan juga terhubung Panitia Pusat seleksi PPDB SMA Pradita Dirgantara. Sementara itu di Lanud Anang Busra didampingi oleh Ps. Kasubsiminpers Letda Adm An Naas Falaq Maharta, S.Tr. Han., dan Pengurus Yasarini Cabang Lanud Anang Busra.

Sebelum pelaksanaan tes dimulai, Ps. Kasubsiminpers Lanud Anang Busra menjelaskan, kepada casis bahwa tes psikologi merupakan bagian penting dalam seleksi casis SMA Pradita Dirgantara guna mengetahui kepribadian dan karakter, untuk itu kerjakan dengan sebaik-baik sehingga hasil yang dicapai sesuai yang diharapkan.

SMA Pradita Dirgantara sebagai sekolah nasional dengan visi menjadi lembaga pendidikan menengah yang bereputasi di tingkat internasional serta menjunjung tinggi budaya nasional untuk menghasilkan calon pemimpin bangsa yang beriman cerdas, kreatif, mandiri dan berwawasan kedirgantaraan.

Sekolah unggulan dibawah naungan TNI Angkatan Udara yang diinisiasi oleh Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P., dan Almarhum Prof. Dr. Ing BJ Habibie melalui Yayasan Ardhya Garini merupakan sekolah dengan konsep boarding school yang terletak di Lanud Adi Soemarno, Solo, Jawa Tengah.