Pengunjung Website
Hari Ini: 3,525
Minggu Ini: 55,794
Bulan Ini: 503,069
|
Jumlah Pengunjung: 7,001,827

Casis Tamtama PK Gel II Panda Lanud Maimun Saleh laksanakan Tes Kesehatan Tahap 1

TNI AU. Calon Siswa (Casis) Tamtama Prajurit Karir (PK) TNI AU Gel II/A-88 TA. 2024, Panitia Daerah (Panda) Lanud Maimun Saleh Sabang tengah melaksanakan tes Kesehatan tahap pertama, bertempat di Klinik Lanud Maimun Saleh, Selasa (16/07/24).

Tes rikkes awal ini bertujuan untuk mengetahui kondisi tubuh dan kesehatan para casis Tamtama sebagai persyaratan utama untuk menjadi calon prajurit TNI Angkatan Udara. 

Adapun pelaksanaan tes rikkes tahap 1 ini meliputi pengecekan tekanan darah, nadi, pengukuran tinggi, berat badan, postur, pemeriksaan THT (Telinga, Hidung, dan Tenggorokan), pengecekan kesehatan mata, tes buta warna, serta pemeriksaan kesehatan gigi.

Kakes Lettu Kes dr. Muhammad Faizal Alkharisma menyampaikan bahwa tujuan utama dari pemeriksaan ini yaitu ingin memastikan para calon memiliki kesehatan fisik dan mental yang sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh TNI Angkatan Udara. "Kami ingin memastikan bahwa setiap calon yang lolos seleksi adalah mereka yang memiliki kesehatan yang baik," ujarnya.