Pengunjung Website
Hari Ini: 5,404
Minggu Ini: 118,664
Bulan Ini: 626,158
|
Jumlah Pengunjung: 5,800,697

Cegah Malaria dan Penyakit Tidak Menular, Seksi Dukkes Wingdik 600/Pembekalan Gelar Skrining Kesehatan

TNI AU. Tasikmalaya. Dalam rangka mendukung program Pemerintah untuk bebas malaria 2030 dan deteksi dini sekaligus pemantauan faktor resiko penyakit tidak menular, Wingdik 600/Pembekalan melalui Seksi Dukkes Wingdik 600/Pembekalan menggelar Skrining Kesehatan berupa pengambilan sampel malaria dan Penyakit Tidak Menular (PTM) dengan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya dan Puskesmas Kersanegara yang diketuai Penata TK I/III D Staf P2PM Rita Sandra Lumban Gaol, S.Kep, Ners., yang berlangsung di Skadik 602 Wingdik 600/Pembekalan Tasikmalaya. Rabu (22/5/2024). 
Pelaksanaan skrining malaria dan PTM diawali dengan pemeriksaan tensi, tinggi badan dan berat badan, lingkar pinggang dan lingkar perut serta pengambilan sampel darah kemudian dilanjutkan dengan sesi wawancara, pengarahan dan sesi tanya jawab sebagai langkah antisipatif bagi peserta skrining yang pernah terpapar penyakit malaria dan PTM.
Dalam kesempatan tersebut, petugas kesehatan dari Puskesmas Kersanegara melaksanakan pemeriksaan kesehatan dan skrining kepada personel Wingdik 600/ Kal dan siswa Skadik 602 Wingdik 600/Kal yang pernah berdinas atau berdomisili di tempat yang memiliki endemik malaria secara berkala. 
Skrining kesehatan tersebut bertujuan untuk mengetahui kondisi kesehatan personel Wingdik 600/Pembekalan dan para siswa serta sebagai bentuk pencegahan agar tidak terjangkit penyakit malaria dan PTM.