Pengunjung Website
Hari Ini: 1,639
Minggu Ini: 125,571
Bulan Ini: 125,571
|
Jumlah Pengunjung: 8,989,961

Cek Kesiapan Akhir, Danlanud Adisutjipto Dampingi Kaskoopsudnas dan Pangkoopsud II Tinjau Latihan Demo Udara HUT ke-79 RI

TNI AU. Yogyakarta. Danlanud Adisutjipto, Marsma TNI Setiawan, S.E., mendampingi Kaskoopsudnas Marsda TNI Donald Kasenda, S.T., S.IP., M.M., dan Pangkoopsud II Marsda TNI Dr. Budhi Achmadi, M.Sc., dalam kegiatan peninjauan latihan demo udara Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan RI di Lanud Adisutjipto, Yogyakarta.

Dalam peninjauan latihan kali ini, rombongan meninjau kesiapan pesawat dan crew JAT di shelter Charlie Lanud Adisutjipto. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari upaya memastikan kelancaran dan kesiapan seluruh unsur yang terlibat dalam demo udara yang akan dilaksanakan pada acara puncak peringatan HUT Kemerdekaan RI.

Sebelum peninjauan, Kaskoopsudnas dan Pangkoopsud II melaksanakan briefing terlebih dahulu dengan seluruh penerbang dan kru terkait demo udara, agar pelaksanaan latihan dapat berjalan dengan aman, lancar dan tanpa kendala.

Demo udara ini sendiri melibatkan pesawat KT-1B Woong Bee (Jupiter Aerobatic Team) dari Lanud Adisutjipto dan pesawat tempur F-16 Fighting Falcon dari Lanud Iswahjudi Madiun, yang akan menampilkan beberapa manuver saat pelaksanaan upacara Peringatan HUT ke-79 RI di IKN. 

Turut hadir dalam kegiatan ini Kaskooosud II Marsma TNI Dr. Azhar Aditama Djojosugito, S.Sos., M.M., M.Han., Aslog Kaskoopsudnas Marsma TNI Ir. Suryanto, Waasops Kaskoopsudnas, Pabandyadalops Paban II/Ops, Paban II/Ops Sopsau, Paban I/Renlat Dirlat Kodiklatau, Danwingdik 100/Terbang, para Kepala Dinas Lanud Adisutjipto, serta staf terkait.