Pengunjung Website
Hari Ini: 21,225
Minggu Ini: 172,590
Bulan Ini: 148,933
|
Jumlah Pengunjung: 6,647,691

Dalam Program Ketahanan Pangan Kabupaten Mimika Dan Penurunan Stunting, Babinpotdirga Lanud YKU Timika Adakan Sosialisasi

TNI AU. Babinpotdirga Lanud Yohanis Kapiyau (YKU) Timika Sertu Kasimirus Anitu adakan Sosialisasi bersama perangkat Pemerintah Kampung Nawaripi dan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Mimika dalam rangka penuruan angka Stanting di Kampung Nawirip, Kabupaten Mimika, Distrik Wania, Propinsi Papua Tengah. Kamis, (16/5/2024).

Babinpotdirga Lanud YKU hadir dalam sosialisasi tersebut dengan Kepala Bagian Ketahan Pangan Kabupaten Mimika Bapak Abdul haris bersama Tim melaksanakan sosialisasi dan pengambilan data Warga kampung khususnya warga asli Suku Kamoro kampung Nawaripi. 

Kepala Bagian Ketahan Pangan Kabupaten Mimika menyampaikan dalam Penggunaan Dana otsus untuk ketahanan pangan ini perlu dilakukan melalui pendekatan pemberdayaan masyarakat agar masyarakat desa memiliki kemampuan yang cukup dalam memenuhi kebutuhan pangannya secara mandiri, yang akan di perdayakan di kampung Nawaripi yaitu bidang perikanan (Kolam Ikan), peternakan ayam dan bebek dilaksanakan secara individu.”Ucapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Kepala Kampung Nawaripi Bapak Norman Ditubun, staf dinas ketahanan pangan Kabupaten Mimika, Perangkat pemerintah Kampung Nawaripi.