Pengunjung Website
Hari Ini: 563
Minggu Ini: 561
Bulan Ini: 151,260
|
Jumlah Pengunjung: 6,650,017

Dalam Rangka HUT Koopsudnas ke-2, Lanud Yohanis Kapiyau Timika Gelar Apel Khusus

TNI AU. Timika. Dalam rangka Hari Ulang Tahun Komando Operasi Udara Nasional (Hut Koopsudnas) yang ke-2, Lanud Yohanis Kapiyau Timika (Lanud YKU) Gelar Apel Khusus yang di ikuti oleh seluruh personel Lanud Yku baik Perwira, Bintara Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil Lanud YKU. bertempat di lapangan apel Lanud Yohanis Kapiyau Timika Papua Tengah. Senin (29/1/2024).

Pelaksanaan apel khusus, Komandan Pangkalan TNI AU Yohanis Kapiyau Timika (Danlanud YKU) Letkol Pnb Kamto Adi Saputra, S.T., M.M.S. membacakan sambutan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA., yang berisi ucapan syukur kita dapat mengikuti Upacara Peringatan HUT ke-2, Koopsudnas dalam keadaan sehat walafi’at.

Saya harap momen ini dapat dijadikan untuk evaluasi terhadap tugas Koopsudnas dalam mendukung keberhasilan tugas TNI Angkatan Udara, khususnya dalam mengawal dan menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia di Udara.

Kita sangat bangga atas peran aktif Koopsudnas membantu Pemerintah Indonesia dalam menyukseskan pengamanan KTT ASEAN di Labuan Bajo dan Jakarta, meramaikan rangkaian HUT ke-78 Republik Indonesia dan HUT TNI melalui Demo Udara, mendukung kegiatan Latihan puncak Angkasa Yudha tahun 2023, serta mendukung Pemerintah dalam upaya mitigasi menghadapi climate change, salah satunya dengan melaksanakan Teknologi Modifikasi Cuaca (TMC) di berbagai daerah.

Sesuai dengan tema pada peringatan hari ulang tahun Koopsudnas kali ini “Dengan dilandasi Semangat Labda Reswara Antarikshe, Koops Udara  Nasional Siap Menyukseskan Pemilu 2024 Serta Mewujudkan TNI Angkatan Udara Menjadi Angkatan Udara Yang Disegani di Kawasan".

Untuk itu, sangat penting bagi Koopsudnas, untuk terus berupaya mewujudkan dan meningkatkan “Unity of Command”, di seluruh jajarannya Sehingga pengerahan kekuatan matra udara, dapat terlaksana dengan efektif dan tepat sasaran.

"Sebagai penutup, saya ingin mengingatkan kembali kepada seluruh satuan jajaran Koopsudnas, untuk senantiasa menempatkan faktor keselamatan terbang dan kerja sebagai prioritas tertinggi dalam setiap pelaksanaan tugas operasi dengan tegas dan tanpa kompromi," ujar Kasau. (Penyku)