Pengunjung Website
Hari Ini: 1,443
Minggu Ini: 53,470
Bulan Ini: 1,036,397
|
Jumlah Pengunjung: 4,897,802

Dampingi Kasdam XIII/Merdeka, Danlanud Sam Ratulangi Lepas Prajurit TNI Laksanakan Bakti TNI Pasca Erupsi Gunung Ruang

TNI AU.  Mendampingi Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto, S.E., M.Si., Danlanud Sam Ratulangi melepas keberangkatan prajurit TNI yang akan melaksanakan Bakti TNI (Karya Bakti dan Bakti Sosial) pasca Erupsi Gunung Ruang di Dermaga Satrol Lantamal VIII, Bitung. Rabu, (24/4/2024).

 

Ratusan prajurit TNI yang terdiri dari personel jajaran Kodam XIII/Merdeka, Lanud Sam Ratulangi, dan Lantamal VIII berpartisipasi dalam Bakti TNI yang akan menuju Kecamatan Tagulandang, Kabupaten Kepulauan Sitaro menggunakan KRI Kakap-811.

 

Pada kesempatan itu, Kasdam XIII/Merdeka mengatakan dengan adanya keberadaan TNI di lokasi yang terdampak bencana dapat memberikan dampak positif untuk menjawab kesulitan maupun permasalahan yang ada di lokasi tersebut.

 

“Mari kita bantu pemerintahan daerah maupun masyarakat setempat, sehingga diharapkan roda perekonomian maupun roda pemerintahan dapat kembali berjalan normal,” jelasnya.

 

Untuk itu, lanjutnya, laksanakan tugas dengan baik, penuh tanggung jawab untuk kepentingan masyarakat. Menurutnya, tugas ini merupakan suatu kehormatan karena merupakan misi kemanusiaan dalam rangka penanggulangan bencana alam.