Pengunjung Website
Hari Ini: 1,108
Minggu Ini: 77,427
Bulan Ini: 524,702
|
Jumlah Pengunjung: 7,023,460

Dandpusdik Kodiklatau Tutup Susparadas A-198 Tahun 2023

TNI AU. Komandan Pusat Pendidikan (Danpusdik) Kodiklatau Marsma TNI Ramot C.P. Sinaga S.E., M.Han. selaku Inspektur Upacara secara resmi menutup Pendidikan Kursus Para Dasar (SUSPARADAS) Angkatan Ke-198 Tahun 2023, bertempat di Shelter Appron Lanud Sulaiman, Margahayu, Bandung. Rabu, (27/09/2023).

Dalam sambutannya, Danpusdik Kodiklatau menyampaikan, “Bahwa salah satu tujuan latihan para dasar adalah mewujudkan kemampuan dan keterampilan prajurit dalam menerapkan prosedur terjun statik,” latihan ini memiliki tingkat resiko kecelakaan yang relatif tinggi, sehingga sangat membutuhkan konsentrasi penuh, pada saat melaksanakan setiap prosedur penerjunan, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Sebelum acara penutupan, para siswa melaksanakan penerjunan terakhir dengan dropping zone (DZ) runway Lanud Sulaiman.

Rasa bangga dan penuh syukur terucap oleh setiap mantan siswa karena penerjunan terakhir berhasil dilaksanakan dengan aman dan lancar.

Hadir pada upacara tersebut, Danlanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Ardi Syahri, S.T., M.M., M.MA. , Danwingdik 200/Lek Kolonel Lek Saryono, S.T. , Para Asisten Kopasgat, Sahli, Kabalak Kopasgat, Kadislambangja mewakili dandepohar 70, Dansathar 72, Letkol Kes Dadan mewakili Karumkit Salamun, Para Pejabat Wingdik 800/Pasgat, Para Pejabat Lanud Sulaiman, dan Karumkit Sulaiman, serta Ka GPP 3 Pusbekmatau.