Pengunjung Website
Hari Ini: 1,394
Minggu Ini: 53,663
Bulan Ini: 500,935
|
Jumlah Pengunjung: 6,999,691

Dankodiklatau Hadiri Tupdik dan Wisuda Sarjana AAU Tahun 2024

TNI AU. Komandan Kodiklatau Marsdya TNI Dr.Arif Mustofa, M.M., CGRE., didampingi Ketua PIA Ardhya garini Gabungan Kodiklatau Ny. Shirley Arif Mustofa menghadiri penutupan pendidikan (Tupdik) dan wisuda sarjana taruna AAU tahun 2024 yang dilaksanakan di gedung Sabang Merauke, Akademi Angkatan Udara, Yogyakarta, Jumat (5/7/2024).

Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI M. Tonny Harjono, S.E., M.M., selaku Inspektur Upacara (Irup) dalam sambutannya  berpesan kepada 111 Taruna dan Taruni AAU yang diwisuda, untuk selalu bersyukur atas pencapaian ini karena merupakan karunia dari Tuhan YME sehingga harus senantiasa rendah hati dan menjadikan sebagai sebuah kehormatan.  “Jadikan pencapaian ini sebagai sebuah kehormatan yang harus kalian jaga dimanapun kalian bertugas dan peran yang akan kalian jalani,” pungkas Kasau.

Pada kesempatan tersebut Kasau juga berpesan kepada para wisudawan untuk senantiasa mengisi diri, mempelajari hal-hal baru yang bermanfaat, serta mengikuti berbagai perkembangan lingkungan strategis terkini.  Wisudawan juga harus mempunyai kemampuan dasar militer, kemampuan berpikir kritis dan kreatif serta mampu bekerja sebagai sebuah team.

Terpilih sebagai lulusan terbaik AAU adalah Sermatutar Jovanka Hendhiko Aritio, S.Tr.Han, dan berhak menyandang penghargaan Adhi Makayasa sekaligus peraih Adhi Sakti dan Sastra Viratama  Jaya Teknik Elektronika Pertahanan. Sementara Sermatutar Ida Bagus Putu Angga Santika, S.Tr.Han., meraih Adhi Sakti dan Sastra Viratama Jaya Teknik Aeronautika Pertahanan dan Sermatutar Geraldo Rafael Dwi Yantera, S.Tr.Han., meraih Adhi Sakti dan Sastra Viratama Jaya Teknik Manajemen Industri. 

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ny. Isa Tonny Harjono, Wadanjen Akademi TNI Marsda TNI I Wayan Sulaba, S.Sos., M.Sc., Gubernur AAU, Gubernur Akmil, Gubernur AAL, Gubernur Akpol, pejabat TNI-Polri di Daerah Istimewa Yogyakarta, para pejabat TNI AU, para rektor di Yogykarta serta para orang tua wisudawan.