Pengunjung Website
Hari Ini: 925
Minggu Ini: 304,017
Bulan Ini: 868,969
|
Jumlah Pengunjung: 8,337,920

Dankodiklatau Hadiri Upacara Wing Day Sekbang TNI AU

TNI AU. Komandan Kodiklatau (Dankodiklatau) Marsdya TNI Ir. Tedi Rizalihadi S., M.M. menghadiri upacara Wing Day Sekolah Penerbang (Sekbang) TNI Angkatan Udara A-102 dan Sekbang PTTA A-5 di lapangan Jupiter Lanud Adisutjipto, Yogyakarta, Selasa (2/5).

Wing Day merupakan momentum berakhirnya masa pendidikan sekolah penerbang setelah melalui beberapa fase pendidikan dan latihan terbang serta navigasi bagi para siswa lulusan AAU di Pangkalan TNI Angkatan Udara Adisutjipto Yogyakarta.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA., menyampaikan ucapan selamat kepada 36 perwira wisudawan yang telah menyelesaikan pendidikan Sekbang dengan hasil yang baik. Kasau juga memberikan apresiasi kepada lulusan terbaik yaitu Letda Pnb Tegar Adjie Pamungkas, S.Tr (Han) sebagai wisudawan terbaik jurusan Fixed Wing, Letda Pnb Bagus Satrioaji, S.Tr (Han), sebagai Wisudawan Terbaik Jurusan Rotary Wing dan Letda Pnb Akbar Fitraditya Priyono, S.Tr (Han), sebagai Wisudawan Terbaik Jurusan Pesawat Terbang Tanpa Awak (PTTA).

Kasau turut bangga atas komitmen dan ketekunan yang ditunjukkan para wisudawan selama belajar dan berlatih di Sekolah Penerbang. “Wing day bukanlah tujuan akhir, karena sebagai seorang penerbang, Wisudawan juga dituntut untuk menghadapi berbagai konsekuensi profesi yang menanti di setiap langkah pengabdian,” tambah Kasau.

Harapan Kasau kepada para wisudawan sebagai penerbang profesional yang mampu memenuhi berbagai kualifikasi ilmu dan kemampuan yang dibutuhkan organisasi.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Kasau berpesan kepada para wisudawan untuk mensyukuri dan menghargai momen pencapaian yang telah diraih dengan susah payah sebagai sebuah prestasi awal selaku prajurit pengawal dirgantara Indonesia, berbanggalah setelah dilantik dan disematkan Wing Penerbang dan Wing PTTA, selalu pegang teguh prinsip airmanship yang telah ditanamkan pada diri wisudawan, jadilah perwira penerbang yang profesional dan berkomitmen kepada tugas yang dibebankan, agar senantiasa siap ketika bangsa dan negeri, dan jagalah kehormatan diri

Dalam upacara ini turut hadir pula Gubernur DIY, Ketua Umum PIA Ardhya Garini, Forkopimda DIY, para pejabat Sipil dan TNI/Polri di wilayah Yogyakarta, Pangkoopsudnas, dan para pejabat TNI Angkatan Udara. (Penkodiklatau)

Dankodiklatau Hadiri Upacara Wing Day Sekbang TNI AU Dankodiklatau Hadiri Upacara Wing Day Sekbang TNI AU Dankodiklatau Hadiri Upacara Wing Day Sekbang TNI AU Dankodiklatau Hadiri Upacara Wing Day Sekbang TNI AU Dankodiklatau Hadiri Upacara Wing Day Sekbang TNI AU Dankodiklatau Hadiri Upacara Wing Day Sekbang TNI AU Dankodiklatau Hadiri Upacara Wing Day Sekbang TNI AU