Pengunjung Website
Hari Ini: 2,753
Minggu Ini: 79,078
Bulan Ini: 526,353
|
Jumlah Pengunjung: 7,025,111

Dankodiklatau Tutup Latihan Operasi Pernika TA. 2024, Tingkatkan Pengetahuan dan Kemampuan

TNI AU, Kodiklatau. Latihan operasi pernika yang telah berlangsung selama tiga hari, secara resmi ditutup oleh Komandan Kodiklatau (Dankodiklatau) Marsdya TNI Dr. Arif Mustofa, M.M., CGRE., selaku Pimumlat di gedung Pramanasala Sekkau, Kamis (13/6/2024).

Ditandai dengan pelepasan tanda latihan, Dankodiklatau dalam sambutannya menyampaikan, "Melalui penyelenggaraan Latihan Operasi Pernika TA. 2024 diperoleh hasil yang signifikan, yaitu peningkatan pengetahuan dan kemampuan seluruh peserta latihan dalam melaksanakan operasi pernika. Selain itu, komandan satuan juga mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang mekanisme hubungan komandan dan staf pada level satgas dan unsur dalam pelaksanaan di bidang operasi,” tegas Dankodiklatau.

Dankodiklatau menambahkan bahwa dengan berakhirnya Latihan Operasi Pernika tujuan dan sasaran dari latihan dapat dijadikan sebagai bekal pengalaman dalam melaksanakan tugas-tugas selanjutnya. Menutup sambutannya, Dankodiklatau memerintahkan Komando Latihan (Kolat) untuk segera melaksanakan evaluasi secara menyeluruh terhadap latihan ini. Evaluasi ini diharapkan dapat menjadi dasar dalam menyusun dan menyelenggarakan latihan yang akan datang dengan lebih baik.

Turut hadir dalam upacara penutupan Latihan Operasi Pernika, Asintel Kasau, Waaskomlek Kasau, Waasops Kasau, Kadisinfolahtaau, Kapoksahli Kodiklatau, Dirjian Kodiklatau, Danpuslat Kodiklatau, Askomlek Kaskoopsudnas, Dansekkau, para pejabat Asistensi, dan para pelaku latihan.