Pengunjung Website
Hari Ini: 4,165
Minggu Ini: 428,791
Bulan Ini: 959,724
|
Jumlah Pengunjung: 4,821,129

Dankodiklatau Tutup Pendidikan, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Semaba PK TNI AU Pria dan Wanita Angkatan ke-52

TNI AU.  Penutupan Pendidikan, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Semaba PK TNI AU pria dan wanita  Angkatan ke-52, dilaksanakan di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo. Senin, (29/4/2024), yang ditandai dengan penanggalan tanda siswa, pemberian ijazah secara simbolis dan pengambilan sumpah oleh Komandan Kodiklatau Marsekal Madya TNI Dr. Arif Mustofa, M.M., CGRE. selaku Inspektur Upacara.

Dalam amanatnya Dankodiklatau mengatakan “saat ini saudara saudari telah resmi menyandang pangkat Sersan Dua.  Jadikanlah momentum istimewa ini sebagai langkah awal menuju keberhasilan dalam melaksanakan pengabdian kepada bangsa dan negara melalui TNI AU”, pungkas Dankodiklatau.

Dankodiklatau juga berharap kemampuan yang telah diperoleh dan dimiliki mantan siswa harus senantiasa dikembangkan, ditingkatkan sesuai bidang kecabangan dengan terus belajar dan berlatih sehingga dapat diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas untuk mewujudkan generasi penerus TNI AU yang  memiliki jiwa AMPUH (adaptif, modern, profesional, unggul dan humanis) serta memiliki sikap disiplin, loyalitas yang tinggi, dan selalu memegang teguh Sumpah Prajurit, Sapta Marga dan Delapan Wajib TNI. 

Lulusan Semaba PK Angkatan ke-52 yang dilantik ada 553 dengan rincian untuk Semaba PK Pria 489 dan terpilih sebagai lulusan terbaik  Serda Wira Adi Nurwanto dan untuk Semaba PK Wanita 64 terpilih sebagai lulusan terbaik  Serda Yolanda Pradita.  Selanjutnya mereka akan menempuh pendidikan kejuruan sesuai dengan bidang masing masing.

Hadir pada upacara tersebut Ketua PIA Ardhya Garini Gabungan Kodiklatau beserta pengurus, Kadisdikau, Kadisminpersau, Kadiswatpersau, Kapoksahli Kodiklatau, para Direktur Kodiklatau, Danpusdik Kodiklatau, Komandan Lanud Adi Soemarmo,  Komandan Lanud Adisutjipto, Ketua PIA AG Cab.3/G Lanud Adi Soemarmo, dan para pejabat TNI-Polri wilayah Surakarta serta orang tua mantan siswa.