Pengunjung Website
Hari Ini: 18,454
Minggu Ini: 85,088
Bulan Ini: 840,032
|
Jumlah Pengunjung: 6,014,566

Danlanud Adi Soemarmo Pimpin Upacara HUT Ke-77 Pomau

Surakarta, Lanud Smo. "Personel Pomau dituntut untuk turut menjaga netralitas TNI Angkatan Udara utamanya dalam melakukan tugas-tugas yang telah digariskan oleh komando atas sehingga bisa mendukung pesta demokrasi dengan optimal".
Demikian yang disampaikan Komandan Lanud Adi Soemarmo Marsma TNI Ridha Hermawan, S.H., M.Han., selaku inspektur upacara saat membacakan sambutan Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA, pada upacara Hari Ulang Tahun ke-77 Polisi Militer Angkatan Udara tahun 2023 di lapangan Dirgantara. Rabu (1/11/2023).
Selanjutnya Kasau juga mengatakan bagi TNI Angkatan Udara penegakan hukum dan disiplin harus terus dijaga, dipelihara dan ditingkatkan. Terkhusus kepada personel Pomau Kasau menekankan agar menghindarkan diri dari penyalahgunaan kewenangan yang dapat merusak Citra Pomau dan TNI Angkatan Udara.
" Hal ini sejalan dengan instruksi dari Panglima TNI agar para prajurit tidak menunjukkan arogansi serta menyakiti hati masyarakat, karena kita lahir dari rakyat dan mengabdi untuk rakyat", lanjut Kasau.
Di sela-sela sambutannya Kasau mengingatkan kembali kepada personel Pomau, selaku penegak hukum harus mampu menjadi panutan bagi personel TNI AU lainnya dalam hal kedisiplinan dan ketaatan pada aturan hukum, serta untuk senantiasa menjaga komitmennya menjadi pribadi Wira Waskita yaitu selalu tanggap, terampil dan waspada.
Upacara peringatan HUT Ke-77 Pomau di Lanud Adi Soemarmo diikuti anggota militer dan PNS, serta dihadiri Komandan Depohar 50, para Kadis Lanud Adi Soemarmo dan Depohar 50, Dansetukpa, Danwingdik 400/ Matukjur, GM AP I Cabang Adi Soemarmo dan para purnawirawan Pomau.
Seusai upacara dilanjutkan dengan demo ketaatan satwa, ketangkasan satwa, penyerangan dan pencarian oleh satwa Brigan dan diakhiri dengan kegiatan syukuran dan pemotongan tumpeng yang kemudian diserahkan kepada anggota Pomau yang akan memasuki masa pensiun bertempat di gedung Grha Dirgantara yang dihadiri juga oleh Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3 Lanud Adi Soemarmo Gabungan Kodiklatau beserta pengurus dan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 7 Depohar 50 Gabungan Koharmatau beserta pengurus.