Pengunjung Website
Hari Ini: 1,639
Minggu Ini: 125,571
Bulan Ini: 125,571
|
Jumlah Pengunjung: 8,989,961

Danlanud Adisutjipto Hadiri Malam Tirakatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI di Kantor Gubernur DIY

TNI AU. Yogyakarta. Danlanud Adisutjipto, Marsma TNI Setiawan, S.E., menghadiri acara Malam Tirakatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia di Bangsal Kepatihan, Kantor Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Jumat (16/8/2024).

Acara yang penuh makna ini dihadiri oleh Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X, yang dalam sambutannya menegaskan pentingnya menjaga dan mewujudkan ketiga cita-cita Proklamasi, yaitu kedaulatan di bidang politik, kemandirian di bidang ekonomi, serta memiliki jati diri di bidang kebudayaan. 

Selain itu, beliau mengajak seluruh masyarakat untuk mengenang jasa para pahlawan serta menapak tilas jejak sejarah perjuangan bangsa.

Malam Tirakatan juga dilaksanakan serentak di seluruh pusat pemerintahan serta oleh masyarakat hingga tingkat RW/RT di wilayah DIY, dengan menyesuaikan kondisi setempat. Acara ini diisi dengan renungan tentang perjuangan merebut dan mempertahankan kemerdekaan, meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mengisi kemerdekaan dengan pembangunan, serta penanaman nilai-nilai nasionalisme kepada generasi muda.

Turut hadir dalam acara ini Wakil Gubernur DIY, Ketua DPRD DIY, Kapolda DIY, Gubernur Akademi Angkatan Udara (AAU), Danrem 072/Pamungkas, Kepala BIN DIY, serta sejumlah pejabat terkait lainnya.