Pengunjung Website
Hari Ini: 2,828
Minggu Ini: 377,786
Bulan Ini: 1,088,248
|
Jumlah Pengunjung: 9,952,637

Danlanud Adisutjipto Hadiri Pembukaan Standardisasi Gadik Jajaran Kodiklatau

TNI AU. Danlanud Adisutjipto hadiri upacara Pembukaan Standardisasi Tenaga Pendidik (Gadik) di Jajaran Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan, dan Latihan Angkatan Udara (Kodiklatau) yang berlangsung di Wisma Adisutjipto. Rabu, (4/9/2024). 

Upacara pembukaan dipimpin oleh Kepala Kelompok Staf Ahli (Kapoksahli) Kodiklatau, Marsma TNI Engkus Kuswara, S.I.P., M.Tr (Han), dan dihadiri para pejabat Lanud Adisutjipto, dosen dari Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dan para peserta standardisasi Gadik. 

Dalam sambutannya yang dibacakan Kapoksahli, Dankodiklatau Marsdya TNI Dr. Arif Mustofa, M.M., CGRE., menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh penyelenggara kegiatan, seraya berharap agar program ini dapat diselenggarakan secara rutin, dengan tujuan agar para gadik di Wingdik 100/Terbang memiliki standardisasi dalam penyampaian ilmu dan pengetahuan kepada para peserta didik yang sesuai dengan latar belakang pendidikan yang dimiliki.

Lebih lanjut Dankodiklatau mengatakan kegiatan standardisasi ini dilaksanakan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan serta mengoptimalkan kualitas gadik di jajaran Kodiklatau, karena peran gadik sangat krusial dalam membentuk hasil didik yang adaptif, modern, profesional, unggul, dan humanis. Oleh karena itu, kompetensi dan kualitas menjadi suatu keharusan dari para gadik.

Dankodiklatau juga berharap, melalui kegiatan ini dapat menambah ilmu pengetahuan, keterampilan dan sikap yang diperlukan Gadik dalam mentransfer pengetahuannya, guna memenuhi tuntutan jaman yang terus berkembang, sehingga output yang dihasilkan dapat menjadi sumber daya manusia yang adaptif, modern, profesional, unggul, dan humanis.

Kegiatan ini rencananya akan berlangsung selama tiga hari dan diikuti sebanyak 34 personel Lanud Adisutjipto baik perwira, bintara maupun PNS. Selama kegiatan para peserta akan mendapatan materi baik teori maupun praktek dari para instruktur yang berasal dari Kodiklatau, Dispsiau, Lakespra dr. Saryanto dan UNY.