Pengunjung Website
Hari Ini: 3,461
Minggu Ini: 127,401
Bulan Ini: 127,401
|
Jumlah Pengunjung: 8,991,791

Danlanud Adisutjipto Ikuti Entry Briefing Kasau Secara Virtual

TNI AU. Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Dedy Susanto, S.E., mengikuti entry briefing Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI M. Tonny Harjono, S.E., M.M., secara virtual dari ruang rapat Mako Lanud Adisutjipto, Selasa (16/4/2024).

Dalam entry briefingnya Kasau menyampaikan visi dan misi TNI AU kedepan. Visi TNI AU ialah mewujudkan postur yang profesional, efektif, efisien, modern, dinamis dan handal untuk menegakkan serta mempertahankan kedaulatan dan keutuhan NKRI. Kemudian untuk misi TNI AU yaitu pertama, mewujudkan kemampuan yang tinggi, kedua, meningkatkan kemampuan intelijen, ketiga, pembinaan kekuatan dan kemampuan, keempat, penelitian dan pengembangan strategi dalam sistem pertahanan serta kelima, peningkatan fungsi rendalwas.

Lebih lanjut Kasau menyampaikan Tekad TNI AU kedepan yaitu terwujudnya TNI AU yang AMPUH dalam menjaga kedaulatan NKRI dan stabilitas nasional. “AMPUH sendiri merupakan singkatan dari Adaptif, Modern, Profesional, Unggul dan Humanis,” jelas Kasau.

Kemudian Kasau juga menyampaikan 12 fokus program yang akan dilaksanakan, yaitu pada bidang perencanaan dan anggaran, organisasi, intelijen, operasi, latihan, logistik, SDM, pendidikan, safety, komunikasi dan elektronika (Komlek), dukungan mencakup didalamnya bidang penerangan, hukum, kesehatan, pengawasan, serta terakhir kesiapan mobilisasi IKN.

Dalam kesempatan ini, Kasau juga menyampaikan perintah harian untuk dapat dipedomani seluruh prajurit TNI AU yaitu, pertama tempatkan iman dan takwa kepada Tuhan YME sebagai landasan utama. Kedua, pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit , dan 8 Wajib TNI sebagai landasan moral prajurit. Ketiga, tingkatkan pemahaman keselamatan terbang dan kerja dan bangun budaya safety yang generatif. Keempat, kembangkan kreatifitas untuk menciptakan terobosan baru demi kemajuan organisasi. Kelima, tingkatkan profesionalisme untuk membangun individu yang memiliki kompetensi tinggi. Keenam, implementasikan nilai-nilai kebaikan untuk membangun karakter yang kuat dan unggul, dan terakhir, ketujuh, junjung tinggi nilai humanisme agar TNI AU semakin dekat dan dicintai rakyat.

Turut hadir dalam kegiatan ini Danwingdik 100/Terbang, para Kepala Dinas, Komandan Satuan serta para perwira menengah Lanud Adisutjipto.