Pengunjung Website
Hari Ini: 6,050
Minggu Ini: 58,320
Bulan Ini: 505,595
|
Jumlah Pengunjung: 7,004,353

Danlanud Atang Sendjaja Buka Latihan Survival Dasar Sangga Langit 2024

TNI AU.   Lanud Atang Sendjaja (Ats). Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsma TNI M. Taufiq Arasj, S.Sos., CHRMP., secara resmi membuka “Latihan Survival Dasar Sangga Langit Tahun Anggaran 2024”. Upacara pembukaan latihan ditandai dengan penyematan tanda peserta latihan, bertempat di Main Apron Lanud Atang Sendjaja Bogor, Senin (22/1/2024).

Dalam sambutannya Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsma TNI M. Taufiq Arasj, S.Sos., CHRMP., mengatakan tujuan dari latihan survival dasar ini adalah untuk mempersiapkan fisik, mental, kemampuan keterampilan dan pengetahuan agar peserta mampu menghadapi keadaan darurat, baik di darat maupun di laut untuk menyelamatkan diri pada saat mengalami emergency dalam melaksanakan misi penerbangan maupun dalam kondisi darurat.

“Untuk itu, latihan survival dasar ini  diperlukan  tidak hanya bagi awak pesawat namun juga personel dari instansi  lain seperti Pemadam Kebakaran, Satpol PP dan Resimen Mahasiswa sebagai bekal dalam melaksanakan operasi penerbangan dan kegiatan - kegiatan lainnya yang penuh dengan tantangan dan beresiko tinggi. Resiko tersebut tidak pernah kita harapkan, namun harus kita antisipasi dengan berlatih secara sungguh-sungguh,” ungkap Danlanud Ats.

“Mengingat pentingnya latihan ini, saya menekankan agar seluruh peserta dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan  latihan ini dengan maksimal dan teguh pendirian berpedoman pada keselamatan terbang dan kerja, patuhi semua ketentuan yang diberikan pelatih agar latihan dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar,” ujar Marsma TNI  M.Taufiq Arasj, S.Sos., CHRMP.

Bertindak selaku Komandan Upacara Mayor Pnb Nodhi Bayu Laksono yang sekaligus menjabat sebagai Komandan Latihan Survival Dasar Sangga Langit 2024.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Komandan Wing 4 Lanud Atang Sendjaja Kolonel Pnb Asep Wahyu Wijaya, M.M.S., Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor Bapak Arman Jaya, S.E., M.M., Kepala Sat Pol PP Kabupaten  Bogor Bapak Cecep Imam Nagarasid, S.E., M.Si., Para Kepala Dinas di lingkungan Lanud Ats, Kepala RSAU dr. M. Hassan Toto, serta pejabat Lanud Ats Lainnya.