Pengunjung Website
Hari Ini: 14,040
Minggu Ini: 275,694
Bulan Ini: 132,873
|
Jumlah Pengunjung: 11,346,637

Danlanud Dhomber Ikuti FGD Postur TNI AU Tahun 2025 s.d. 2044 Secara Vicon

TNI AU. Komandan Lanud Dhomber Kolonel Pnb David Ali Hamzah, S.Sos., M.Han., beserta pejabat Lanud Dhomber mengikuti rapat Forum Group Discussion (FGD) Postur TNI Angkatan Udara Tahun 2025-2044 secara vicon, yang dilaksanakan di Ruang Briefing Lanud Dhomber, Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa (24/9/2024).

Rapat ini dipimpin secara langsung oleh Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono, S.E., M.M.

FGD ini diselenggarakan sebagai bagian dari upaya strategis TNI AU dalam merancang dan mengembangkan postur pertahanan udara nasional untuk jangka panjang, yaitu periode tahun 2025 hingga tahun 2044, terkait pentingnya penyusunan strategi pertahanan yang berfokus pada peningkatan kapabilitas dan kesiapan TNI AU untuk menghadapi tantangan keamanan yang terus berkembang di tingkat nasional maupun global.

Forum ini membahas visi pandangan terkait pengembangan kekuatan udara yang diperlukan untuk menjaga kedaulatan udara Indonesia serta pentingnya modernisasi sistem pertahanan dan penguatan sumber daya manusia (SDM) guna mendukung visi strategis pertahanan udara nasional selama dua dekade ke depan.

Dalam diskusi ini, berbagai pejabat tinggi TNI AU turut memberikan masukan strategis untuk merumuskan arah pengembangan TNI AU ke depan. FGD ini diharapkan menghasilkan kerangka kerja yang kuat dalam membangun postur TNI AU AMPUH (Adaptif, Modern, Profesional, Unggul, dan Humanis) terhadap perubahan geopolitik serta ancaman-ancaman potensial di masa depan.

Melalui penyusunan postur TNI AU 2025-2044 ini, diharapkan mampu terus berkembang menjadi kekuatan pertahanan yang handal dan siap menjaga kedaulatan wilayah udara NKRI.