Pengunjung Website
Hari Ini: 3,839
Minggu Ini: 56,108
Bulan Ini: 503,380
|
Jumlah Pengunjung: 7,002,138

Danlanud Dhomber Pimpin Sertijab Komandan Satuan Polisi Militer Lanud Dhomber

Danlanud Dhomber Kolonel Pnb David Ali Hamzah, S.Sos., M.Han.,, memimpin serah terima jabatan Komandan Satuan Polisi Militer (Dansatpom) Lanud Dhomber dari Mayor Pom Agung Setiyo Darmawan, S.H., kepada Mayor Pom Angga Septian Wahyu, S.E., di Gedung Serba Guna Lanud Dhomber, Balikpapan, Minggu (23/06/2024).

Danlanud Dhomber, melalui sambutannya, mengatakan bahwa pergantian jabatan merupakan bagian dari sistem pembinaan personel di lingkungan TNI Angkatan Udara serta menjadi indikator bergulirnya suatu proses pembinaan personel dalam rangka meningkatkan aktualitas peran organisasi. Hal tersebut juga untuk meningkatkan pendayagunaan kemampuan personel secara optimal, menumbuhkan suasana segar dalam kehidupan organisasi dan meningkatkan kegairahan kerja yang secara keseluruhan bermuara kepada optimalisasi tugas pokok dan kegiatan-kegiatan lainnya.

TNI Angkatan Udara sebagai pembantu pimpinan Lanud Dhomber, Satuan Polisi Militer yang merupakan bagian dari organisasi seutuhnya, memiliki peran yang cukup penting dan kompleks. Selain sebagai penegak hukum dan peraturan perundang-undangan, serta penegak disiplin dan tata tertib, juga sebagai penyelenggara pengamanan fisik dan alusista, ujar Danlanud.

Danlanud Dhomber mengatakan lebih lanjut bahwa untuk personel Satpom harus terus meningkatkan disiplin diri, profesionalisme, integritas dan loyalitas, agar dicapai kualitas yang memiliki kadar pengabdian yang tinggi dan semangat juang yang andal serta tidak tercela.