Pengunjung Website
Hari Ini: 14,089
Minggu Ini: 38,255
Bulan Ini: 1,021,182
|
Jumlah Pengunjung: 4,882,587

Danlanud Dominicus Dumatubun hadiri pemusnahan Surat Suara Pemilu 2024

TNI AU. Komandan Lanud Dominicus Dumatubun Letkol Pas M. Junaidi, S.H turut hadir dalam kegiatan pemusnahan surat suara rusak dan melebihi kebutuhan pada Pemilu 2024 tingkat Kabupaten Maluku Tenggara. Acara ini berlangsung di Gudang Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kab. Maluku Tenggara, Selasa, (13/02/2024).

Hadir dalam kegiatan ini beberapa pejabat utama KPU, Bawaslu, Dandim 1503/Tual Letkol Inf Kadek Muliarsa dan Kapolres Maluku Tenggara AKBP Frans Duma. Proses pemusnahan surat suara dilakukan dengan cara dibakar, dan api dinyalakan secara simbolis oleh Ketua KPU, dan Ketua Bawaslu Kab. Malra.

Rangkaian kegiatan juga mencakup penandatanganan berita acara pemusnahan surat suara serta penyerahan secara simbolis berita acara tersebut dari Ketua KPU kepada Kapolres Malra, Danlanud DMN, Dandim 1503/Tual dan Ketua Bawaslu serta saksi  Forkompinda.

Ketua KPU Kab. Maluku Tenggara Bapak Basuki Rahmat Oat mengatakan, “Pemusnahan surat suara ini dilakukan sebagai bagian dari proses penataan administrasi pasca-pemilu. Kami berterima kasih atas dukungan dan kerjasama dari Polres Maluku Tenggara, Aparat TNI dan Bawaslu dalam melaksanakan kegiatan ini dengan lancar,” ungkap Bapak Rahmat.

Kegiatan pemusnahan surat suara ini menjadi langkah konkret dalam menjaga keamanan dan ketertiban dalam penyelenggaraan pemilihan umum 2024 yang Jujur dan Adil. Semua pihak terlibat berharap bahwa proses demokrasi di Kabupaten Maluku Tenggara dapat berjalan dengan baik dan transparan.