Pengunjung Website
Hari Ini: 530
Minggu Ini: 528
Bulan Ini: 151,228
|
Jumlah Pengunjung: 6,649,986

Danlanud H. AS Hanandjoeddin Pimpin Upacara Peringatan HUT ke-2 Koopsudnas

TNI AU. Seluruh personel Lanud H. AS Hanandjoeddin Melaksanakan Upacara dalam rangka HUT ke-2 Koopsudnas di Halaman Mako Lanud H. AS Hanandjoeddin, Senin (29/1/2024).

Komandan Lanud H. AS Hanandjoeddin Letkol Pnb Dian Bashari, S.E., M.I.Pol., bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dan Lettu Tek Wahap bertindak sebagai Komandan Upacara (Danup).

Dalam sambutannya,  Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA.,  mengucapkan Selamat Ulang Tahun kepada segenap keluarga besar Komando Operasi Udara Nasional (Koopsudnas) beserta jajaran. 

Lebih lanjut, Kasau menuturkan agar momen peringatan ini dapat dijadikan sebagai momen untuk evaluasi terhadap pelaksanaan tugas Koops Udara Nasional dalam mendukung keberhasilan tugas TNI Angkatan Udara, khususnya dalam mengawal dan menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia di udara.

Koopsudnas sebagai leading sector dalam operasi udara dituntut untuk mampu beroperasi dengan fleksibilitas yang tinggi, dalam menghadapi tantangan yang kompleks serta dinamika yang berubah dengan cepat.

Untuk itu, sangat penting bagi Komando Operasi Udara Nasional, untuk terus berupaya mewujudkan dan meningkatkan “Unity of Command”, di seluruh jajarannya. Sehingga pengerahan kekuatan matra udara, dapat terlaksana dengan efektif dan tepat sasaran, Imbuhnya.

Kunci dari berbagai hal tersebut, adalah melalui upaya yang komprehensif dalam pembangunan sumber daya manusia yang berkualitas. Kita tidak boleh melupakan, bahwa keberhasilan setiap operasi sangat bergantung pada kualitas sumber daya manusianya.

Selain itu, "Saya mengingatkan kembali kepada seluruh satuan jajaran Koops Udara Nasional, untuk senantiasa menempatkan faktor keselamatan terbang dan kerja sebagai prioritas tertinggi dalam setiap pelaksanaan tugas operasi dengan tegas dan tanpa kompromi,” pungkasnya.