Pengunjung Website
Hari Ini: 15,236
Minggu Ini: 39,401
Bulan Ini: 1,022,323
|
Jumlah Pengunjung: 4,883,725

Danlanud Iskandar : Perjusami membentuk watak dan karakter yang mandiri, berbudi luhur, serta berakhlak mulia

TNI AU.  Komandan Lanud Iskandar Letkol Pnb David Moningka, S.A.P., M.Han Selaku Ketua Majelis Pembimbing Saka (Mabisaka) Dirgantara Lanud Iskandar secara langsung membuka Perkemahan Jumat Sabtu Minggu (Perjusami) Tahun 2024 bagi anggota Saka Dirgantara, bertempat di Lapangan Angkasa, Lanud Iskandar, Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah (9/2/ 2024).

Dalam sambutannya, Komandan Lanud Iskandar menegaskan ”Perjusami diselenggarakan dengan tujuan membentuk watak dan karakter yang mandiri, berbudi luhur, dan berakhlak mulia. Melalui perjusami ini kita berupaya untuk lebih menggiatkan lagi kegiatan-kegiatan positif dalam Pramuka Kwarcab Kotawaringin Barat khususnya dan Kalimantan Tengah pada umumnya serta memperkuat ikatan batin diantara peserta Perjusami,” tegasnya. 

Lebih lanjut Danlanud menambahkan gerakan Pramuka sebagai wadah membangun kebersamaan dan menumbuhkan jiwa patriotisme kepada generasi muda, sehingga akan lahir generasi muda yang mandiri kreatif dan bermental baja.

 

Dengan telah dibukannya Perjusami diharapkan adik-adik secepatnya menyesuaikan diri dengan lingkungan maupun dengan sesama peserta Perjusami. Perjusami dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 9 sampai 11 Februari 2024 dengan tetap memperhatikan prosedur safety. 

Pembukaan ditandai dengan penyematan pita tanda peserta Perjusami dari Komandan Lanud Iskandar kepada peserta dan pembina. Turut hadir dalam pembukaan Perjusami Kadispora, Kadisdik Kotawaringin Barat, para pejabat di lingkungan Lanud Iskandar , Kwartir Cabang dan Ranting Kotawaringin Barat, Mabigus Sekolah SMA sederajat, Pembina  dan Pamong Saka Dirgantara