Pengunjung Website
Hari Ini: 5,596
Minggu Ini: 57,865
Bulan Ini: 505,138
|
Jumlah Pengunjung: 7,003,896

Danlanud Muljono Hadiri Ziarah Nasional HUT TNI ke-78

TNI AU. Menjelang puncak peringatan HUT TNI ke-78, seluruh jajaran TNI Jawa Timur melaksanakan ziarah nasional. Komandan Lanud Muljono, Kolonel Pnb Sugeng Budiono,S.Sos.,M.A.P didampingi oleh Ketua Pia AG Cab.4/D.II beserta perwakilan staf melaksanakan ziarah nasional yang digelar di TMP 10 November 2023. Rabu, (4/10/2023).

Upacara dipimpin secara langsung oleh Pangdam V Brawijaya, Mayjend TNI Farid Makruf, M.A yang bertindak sebagai Inspektur Ziarah.

Ziarah berjalan dengan khidmat dimulai dengan laporan Perwira Upacara, dilanjutkan dengan pemghormatan kepada para pahlawan, mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga. Kegiatan dilanjutkan dengan foto bersama dan tabur bunga.

Pada kesempatan yang sama, Pangdam V Brawijaya menjelaskan bahwa ziarah ini merupakan rangkaian HUT TNI ke-78, yang puncaknya akan dilaksanakan Upacara pada tanggal 5 Oktober 2023.

Mayjen TNI Farid Makruf, M.A., menjelaskan bahwa ziarah nasional dilaksanakan untuk mengenang jasa para pahlawan dan mengilhami semangat juang serta rela berkorban demi kedaulatan NKRI bagi seluruh prajurit TNI. Pangdam V Brawijaya Surabaya, sebagai wakil dari Matra Darat Laut dan Udara berharap seluruh prajurit TNI semakin profesional dalam melaksanakan tugas dan membangun sinergitas dengan Polri guna menjaga keamanan masyarakat.

Turut Hadir dalam ziarah nasional jajaran Pejabat TNI Polri Jawa Timur dan Wakil Gubernur Jatim beserta istri, serta perwakilan Persatuan Istri Dharma Pertiwi, Persit, Jala Senastri, dan Pia Ardhya Garini.