Pengunjung Website
Hari Ini: 6,022
Minggu Ini: 58,293
Bulan Ini: 505,568
|
Jumlah Pengunjung: 7,004,326

Danlanud Pattimura Hadiri Upacara HUT Kota Ambon ke-448 di Lapangan Merdeka.

[caption id="attachment_346676" align="alignleft" width="300"]Danlanud Pattimura Hadiri Upacara HUT Kota Ambon ke-448 di Lapangan Merdeka. Prajurit Lanud Pattimura Upacara HUT Kota Ambon ke-448[/caption]

TNI AU. Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Tiopan Hutapea, S.Sos., M.A.P., turut menghadiri rangkaian kegiatan HUT Kota Ambon yang ke-448 tahun 2023, bertempat di Lapangan Merdeka Ambon, Provinsi Maluku, Rabu, (07/09/2023).

[caption id="attachment_346677" align="alignright" width="300"]Danlanud Pattimura Hadiri Upacara HUT Kota Ambon ke-448 di Lapangan Merdeka. Upacara HUT Kota Ambon ke-448 di Lapangan Merdeka.[/caption]

Upacara HUT Kota Ambon dipusatkan di Lapangan Merdeka Kota Ambon, pada usia yang ke-448 ini pemerintah kota Ambon terus berbuat lebih baik guna menjadikan Ambon sebagai tempat atau rumah yang terbaik bagi warga Ambon Basudara.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Upulatu) adalah Penjabat Walikota Ambon Drs. Bodewin M. Wattimena, M.Si dengan mengusung tema ”Ambon Par Samua" dengan Kapittan Upacara (Danup) yaitu Kakesbangpol Kota Ambon Bapak. Yan D. Suitela, S.STP.

Dalam sambutanya Walikota Ambon menyampaiakan, peringatan hari kejadian ini juga sejatinya merupakan penghormatan kepada mereka yang pertama-tama mendiami Kota ini, juga kepada para pejuang dan para pahlawan yang berjuang mempertahankan kota ini pada masa-masa penjajahan serta kepada para pendahulu kita, pemimpin-pemimpin kota ini terdahulu yang telah melahirkan Kota Ambon dan terus berjuang membangun kota ini hingga saat ini, tegasnya.

Pemerintah Kota Ambon terus berbenah, dalam hal ini Pemerintah Kota ingin menjadikan kota Ambon sebagai sebuah kota modern dengan layanan yang lebih baik lagi dan dapat bersaing dengan kota-kota besar di Indonesia. Saat ini Pemerintah Kota sudah berada pada jalur yang benar, jalur yang tepat untuk mewujudkan Ambon sebagai kota yang layak. Hal tersebut setidaknya ditunjukkan oleh hasil survei terhadap indeks kota pada wilayah kuning yang dilakukan oleh lembaga survei nasional di indonesia menunjukkan bahwa Kota Ambon memiliki nilai indeks kota paling banyak dan tinggi, pungkas Walikota Ambon mengakhiri sambutannya.

Perlu diketahui bahwa dalam upacara Hari Jadi Kota Ambon ke-448 ini, Nuansa Budaya Ambon mewarnai seluruh kegiatan ini.

Turut hadir dalam HUT Kota Ambon adalah Sekda Maluku Ir. Sadali Ie, M.Si., Pj. Walikota Ambon Drs. Bodewin M. Wattimena, M.Si dan Ibu, Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Agung Pambudi, Kapolres Pulau Ambon Kombes Pol Driyano Andri Ibrahim, Wadanlantamal IX/Ambon Kolonel Laut (P) Eka Prabawa, Wakil Ketua DPRD Prov. Maluku Bpk. Rasyad Effendi Latuconsina, Sekretaris Kota Ambon Drs. Agus Ririmasse, AP., M.Si. Kepala Bakamla Zona Maritim Timur Laksma Haris Djoko Nugroho, Forkompimda Kota Ambon, Asisten dan Staf Ahli Kota Ambon, Pimpinan pejabat instasi terkait lainya, Para Kepala Kecamatan dan Lurah se Kota Ambon, Pimpinan Perbankan Kota Ambon serta tamu undangan lainya.

[caption id="attachment_346678" align="aligncenter" width="300"]Danlanud Pattimura Hadiri Upacara HUT Kota Ambon ke-448 di Lapangan Merdeka. Danlanud Pattimura Hadiri Upacara HUT Kota Ambon ke-448 di Lapangan Merdeka.[/caption]