Pengunjung Website
Hari Ini: 2,247
Minggu Ini: 54,518
Bulan Ini: 501,793
|
Jumlah Pengunjung: 7,000,551

Danlanud Roesmin Nurjadin dan EGM PT. Angkasa Pura II Cabang Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru Tandatangani Perjama Penanganan Keadaan Darurat

TNI AU.  Komandan Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin Marsma TNI Feri Yunaldi, S.E., M.Han., bersama EGM PT Angkasa Pura II Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru Radityo Ari Purwoko, menandatangani perpanjangan kerja sama antara Lanud Roesmin Nurjadin dengan PT. Angkasa Pura II Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru. Kamis, (11/7/2024).

Penandatangan perjama yang dilaksanakan di Ruang Audensi Danlanud Roesmin Nurjadin tersebut berisi tentang pedoman pelaksanaan koordinasi antara Base Rescue TNI AU Roesmin Nurjadin dan ARFF (Airport Rescue and Fire Fighting) PT. Angkasa Pura II dalam rangka pencapaian tujuan pelayanan keselamatan penerbangan yang aman, lancar dan efisien di Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin dan Bandar Udara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru.

Dengan core bisnis yang sama, Komandan Lanud Roesmin Nurjadin mengatakan Lanud Roesmin Nurjadin dan Bandara SSK II Pekanbaru memang tidak bisa dipisahkan dan harus menguatkan sinergi, termasuk menciptakan keselamatan penerbangan serta saling support dalam keadaan darurat.

Bersamaan dalam pertemuan ini juga dilaksanakan penyerahan CSR PT. Angkasa Pura II Bandara Sultan Syarif Kasim II kepada Lanud Roesmin Nurjadin dalam hal ini TK Angkasa dibawah pembinaan Yayasan Ardhya Garini Cabang Lanud Roesmin Nurjadin. CSR yang diberikan berupa seperangkat Sound System.

Atas CSR ini, Komandan Lanud Roesmin Nurjadin menyampaikan rasa terima kasih atas sumbangsih PT. Angkasa Pura II Bandara SSK II Pekanbaru. "Terima kasih yang setinggi-tingginya Pak EGM atas CSR kepada TK Angkasa Lanud Roesmin Nurjadin, ini akan melengkapi fasilitas yang ada di TK Angkasa dan Insya Allah ini akan bermanfaat bagi anak-anak" ucap Danlanud Roesmin Nurjadin.

Sependapat dengan apa yang disampaikan Danlanud Roesmin Nurjadin, EGM PT. Angkasa Pura II Bandara SSK II juga mengharapkan sinergitas Lanud Roesmin Nurjadin dengan Bandara SSK II dapat terus berjalan dan bertumbuh menjadi lebih baik lagi kedepan.

EGM Bandara SSK II juga menyampaikan adanya latihan bersama untuk mengasah respon dalam keadaan darurat."Kita juga ada latihan bersama Komandan, selain Airport Emergency Exercise, hal ini untuk mengasah respon time dalam keadaan darurat. Dan juga kami berharap semoga CSR ini dapat membantu dan bermanfaat" ungkap EGM PT. Angkasa Pura II Bandara SSK II.

Turut Hadir mendampingi Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Ketua Yasarini Cabang Lanud Roesmin Nurjadin Ny. Wiwi Feri Yunaldi beserta pengurus, Kepala Dinas Operasi Kolonel Pnb Ig. Widi Nugroho, S.T., MMDS., Dansatpom, Kaintel, Kakum dan Kasi Opslat.