Pengunjung Website
Hari Ini: 17,695
Minggu Ini: 169,089
Bulan Ini: 145,444
|
Jumlah Pengunjung: 6,644,202

Danlanud Roesmin Nurjadin Laksanakan Kunjungan Silaturahmi ke Ustadz Abdul Somad

TNI AU.   Komandan Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin Marsma TNI Feri Yunaldi, S.E., M.Han., melaksanakan kunjungan silaturahmi kepada Datuk Seri Ulama Setia Negara Prof. H. Abdul Somad, Lc., D.E.S.A., Ph.D., di Rumah Omak Pondok Pesanten Az Zahra Rimbo Panjang, Kampar, Rabu (3/7/2024).
Kedatangan Komandan Lanud Roesmin Nurjadin beserta rombongan, disambut hangat oleh Ustadz Abdul Somad. Turut mendampingi Komandan Lanud Roesmin Nurjadin dalam silaturahmi ini Dansatpom, Dansathanlan, Kapen, Kabintalid, Kasi Fasint, serta dua perwira penerbang Lanud Roesmin Nurjadin.
Disampaikan Komandan Lanud Roesmin Nurjadin, silaturahmi ini sebenarnya keinginan yang telah lama diimpikan dikarenakan padatnya jadwal Ustadz Abdul Somad maupun Danlanud Roesmin Nurjadin, sehingga saat inilah silaturahmi ini baru dapat terlaksana.
Dalam suasana yang hangat Komandan Lanud Roesmin Nurjadin mohon do'a dari ustadz Abdul Somad atas pelaksanaan tugas yang diemban Lanud Roesmin Nurjadin agar selalu diberikan keselamatan dan kelancaran.
"Kami berdinas di Lanud Roesmin Nurjadin Pak Ustadz, Pangkalan terbesar di pulau Sumatera yang mengoperasikan dua Skadron Udara dengan wilayah tanggung jawab dari Selat Sunda, Selat Malaka, dan juga Kepulauan Riau. Tentunya ini tugas yang cukup berat mengingat kodrat manusia di darat sedang tugas keseharian kami terbang di atas, untuk itu kami mohon doa restu semoga Lanud Roesmin Nurjadin dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, zero accident dapat terwujud" ungkap Danlanud Roesmin Nurjadin.
Menanggapi hal tersebut Ustadz Abdul Somad mengatakan beban berat yang diemban Lanud Roesmin Nurjadin bernilai ibadah." Tugas yang berat menjaga kedaulatan negara di udara tidak di bumi tapi di langit, bangsawan bangsa yang hidup di awan, beban berat itu Insha Allah bernilai amal sholeh, jihad fisabilillah," ucap Ustadz Abdul Somad.
Ustadz Abdul Somad juga mempunyai keyakinan bahwa penerbang akan punya amalan dzikir yang lebih kuat, dikatakan beliau terbang adalah sesuatu yang luar biasa bumi tidak dipijak langit pun tak tersentuh, maka seorang penerbang pasti punya amalan dzikir yang bagus untuk memasrahkan dirinya kepada Sang Maha Kuasa.
Ustadz Abdul Somad juga menyampaikan rasa terima kasih atas kesediaan Komandan Lanud Roesmin Nurjadin beserta staf diantara padatnya kegiatan dinas masih menyempatkan diri untuk bersilaturahmi. 
Tak hanya meminta doa dan restu, Komandan Lanud Roesmin Nurjadin dan staf berkesempatan menimba ilmu agama langsung kepada Ustadz Abdul Somad, beberapa pertanyaan disampaikan dan dijawab dengan suasana akrab oleh Ustadz Abdul Somad.
Sebelum berpamitan Komandan Lanud Roesmin Nurjadin memberikan cinderamata miniatur pesawat kepada Ustaz Abdul Somad.