Pengunjung Website
Hari Ini: 5,517
Minggu Ini: 413,857
Bulan Ini: 141,982
|
Jumlah Pengunjung: 4,003,387

Danlanud Roesmin Nurjadin Serahkan Hasil Program Bedah Rumah Dalam Rangka Peringatan HUT ke-78 TNI AU Tahun 2024

TNI AU.  Komandan Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin Marsma TNI Feri Yunaldi S.E., M.Han., menyerahkan secara langsung hasil Program Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dalam rangka peringatan ke-78 Hari TNI Angkatan Udara tahun 2024.
Setelah kurang lebih dua bulan pengerjaan pada Rabu (24/4/2024) rumah Bapak Suryadi (33) yang beralamat di Jalan Adi Sutjipto Gang Manggis Kelurahan Sidomulyo Timur Pekanbaru tersebut diserahkan kepada pemiliknya.
Peresmian selesainya bedah rumah ditandai dengan tradisi tepuk tepung tawar oleh Komandan Lanud Roesmin Nurjadin didampingi, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 12/Daerah I Lanud Roesmin Nurjadin Ny. Wiwi Feri Yunaldi, serta Bapak Suryadi dan Istri yang dilanjutkan pemotongan pita.
Dalam sambutannya Komandan Lanud Roesmin Nurjadin menjelaskan Program Bedah Rumah ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan HUT ke-78 TNI Angkatan Udara tahun 2024 di Lanud Roesmin Nurjadin selain kegiatan donor darah, bazaar murah, pemberian sembako, karya bakti dan tali asih.
Komandan juga menyampaikan program bedah rumah ini salah satu bagian dari pembinaan teritorial TNI Angkatan Udara. "Kegiatan bedah rumah ini, merupakan salah satu bagian dari pembinaan teritorial TNI Angkatan Udara yang bertujuan untuk membangun soliditas dan sinergitas antara TNI Angkatan Udara dengan pemerintah daerah maupun komponen masyarakat lainnya," ucap Danlanud.
Komandan berharap melalui program bedah rumah sebagai bentuk eksistensi Lanud Roesmin Nurjadin kepada masyarakat sekitar akan membawa kecintaan masyarakat sekitar kepada Lanud Roesmin Nurjadin.
Sementara itu Camat Marpoyan Damai Fauzan, S.STP., dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kasitrantib Kecamatan Marpoyan Damai bapak Doni menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan atas kontribusi nyata TNI Angkatan Udara dalam hal ini Lanud Roesmin Nurjadin dalam mendukung pembangunan serta kesejahteraan bagi masyarakat sekitar.
"Saya juga berpesan kepada Bapak Suryadi untuk menjaga dan memanfaatkan sebaik-baiknya rumah yang telah direnovasi oleh Lanud Roesmin Nurjadin, jadikan rumah ini menjadi tempat yang nyaman untuk berkumpul bersama keluarga," lanjut Doni.
Selain melaksanakan perbaikan fisik rumah, program bedah rumah yang dilaksanakan Lanud Roesmin Nurjadin juga memberikan bantuan sebagian isi rumah.
Hadir dalam penyerahan program bedah rumah ini, Danwing Udara 6 Kolonel Pnb Adhi Safarul Akbar, para Kepala Dinas Lanud Roesmin Nurjadin, para Komandan Satuan, serta tokoh masyarakat RW 02 Kelurahan Sidomulyo Timur.