Pengunjung Website
Hari Ini: 974
Minggu Ini: 77,287
Bulan Ini: 524,562
|
Jumlah Pengunjung: 7,023,320

Danlanud Sam Ratulangi Hadiri Rapim TNI AU Tahun 2024

TNI AU. Danlanud Sam Ratulangi Marsma TNI Ramot C.P. Sinaga, S.E., M.Han., menghadiri Rapat Pimpinan (Rapim) TNI Angkatan Udara Tahun 2024 yang dibuka oleh Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA., Gedung Puri Ardhya Garini, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (29/2/2024).

 

Pada kesempatan ini, Kasau menegaskan Rapim TNI AU ini sebagai upaya menyamakan persepsi dan cara pandang dalam melanjutkan tugas ke depan agar selaras dengan tujuan nasional serta cita-cita bangsa Indonesia.

 

Mengangkat tema “TNI AU Sebagai Angkatan Udara yang Disegani di Kawasan, Siap Mewujudkan Pertahanan Udara yang Tangguh Dalam Rangka Mengamankan Wilayah Udara Nasional Untuk Indonesia Maju”, Kasau mengingatkan bahwa sebagai insan dirgantara, pertahanan yang tangguh merupakan komponen terpenting dalam menjaga kedaulatan negara Indonesia.

 

Pertahanan yang tangguh, lanjut Kasau, tidak mungkin diwujudkan oleh TNI Angkatan Udara sendiri tetapi harus berkolaborasi dengan seluruh elemen bangsa, baik pemerintah, industri, akademisi, TNI AD, TNI AL, dan Polri untuk mewujudkan sistem pertahanan udara yang efektif.

 

Rapim TNI AU tahun 2024 menghadirkan narasumber diantaranya Wamenhan RI Letjen TNI (Purn) M. Herindra, Dirut PT. Dirgantara Indonesia Marsda TNI (Purn) Gita  Amperiawan, Dirut PT. Pasific Satelit Nusantara Bapak Adi Rahman Adiwoso.