Pengunjung Website
Hari Ini: 300
Minggu Ini: 24,715
Bulan Ini: 1,176,143
|
Jumlah Pengunjung: 5,037,548

Danlanud SPR Hadiri Syukuran HUT ke-60 Dharma Pertiwi

TNI AU. Jayapura. Komandan Lanud Silas Papare Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah, S.Sos., didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3/D.III Lanud Silas Papare Ny. Laely Indan Gilang Buldansyah, menghadiri Syukuran Hari Ulang Tahun ke-60 Dharma Pertiwi Tahun 2024, bertempat di Aula Samudera Loka Lantamal X, Jayapura, Senin (13/5/2024). 

Kegiatan Peringatan HUT Dharma Pertiwi tahun ini bertemakan “Peran serta Dharma Pertiwi dalam Mewujudkan Ketahanan Pangan untuk Kesejahteraan Keluarga Besar TNI Menuju Indonesia Maju", dilaksanakan serentak seluruh Indonesia secara Vicon dipimpin Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny. Evi Agus Subiyanto.

Dalam sambutan Ketua Umum Dharma Pertiwi, Ny. Evi Agus Subiyanto secara daring menyampaikan syukur alhamdulillah pada hari ini bisa terlaksana HUT ke-60 tahun Dharma Pertiwi, dan saat ini Dharma Pertiwi dalam upaya meningkatkan dalam bidang kesejahteraan dan kemakmuran rakyat dan juga TNI.

"Sehingga kita dapat meningkatkan kemampuan yang dapat kita lewati dalam hal tantangan dan rintangan yang kita lalui, kita mampu melewati masa-masa buruk dengan baik, dengan mewujudkan impian pemerintah dengan ketahanan pangan di lingkungan masyarakat," kata Ketua Umum Dharma Pertiwi.

Lebih lanjut, karena Indonesia itu dari data memiliki jumlah sampah yang sangat banyak, terutama sampah bekas makanan, mulai dari sekarang kita harus mengurangi makanan yang berlebihan untuk membantu pengurangan jumlah keseluruhan sampah di Indonesia.

Sementara Panglima Tentara Nasional Indonesia (Panglima TNI) Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si., dalam sambutannya dibacakan oleh Irjen TNI, Laksdya TNI Dadi Hartanto, M.Tr.(Han)., M.Tr.Opsla., mengatakan bahwa ketahanan pangan sangat penting dan butuh perhatian khusus dari segala unsur demi memperdayakan pekarangan di lingkungan masyarakat dan keluarga serta terus berpartisipasi dan peran aktif dari seluruh Dharma Pertiwi dalam setiap kegiatan dalam menyiapkan diri secara khusus menjaga keharmonisan rumah tangga dan menjadi berkat bagi rakyat Indonesia, jangan lupa teruslah belajar dan berperan aktif dalam setiap kegiatan masyarakat.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Kasdam XVII/Cenderawasih, Brigjen TNI Hariyanto, Komandan Lantamal X, Brigjen TNI (Mar) Ludi Prastyono, M.Tr.Opsla., Wadan Lantamal X, Kolonel Laut (P) Rizaldi, S.E., Aster Kasdam XVII/Cenderawasih, Kolonel Inf Rudianto, Perwira LO AL Kodam XVII/Cenderawasih, Kolonel Laut (T) Awan S., Asintel Lantamal X, Kolonel Mar Umar Hidayat, S.E., serta Ibu-ibu pengurus Dharma Pertiwi  Daerah (H) Kodam XVII/Cenderawasih