Pengunjung Website
Hari Ini: 5,283
Minggu Ini: 250,433
Bulan Ini: 1,310,721
|
Jumlah Pengunjung: 3,839,963

Danlanud Wir: Perayaan Idul Fitri 1445 H merupakan Hari Kemenangan dan Hari Menuju Fitrah

TNI AU.  CIBEUREUM, LANUD WIR. Idul Fitri merupakan hari kemenangan, hari menuju fitrah atau kesucian, dimana tali silaturahmi sangat mewarnai hari yang penuh makna dan menjadi motivasi untuk melaksanakan tugas dan pengabdian kepada bangsa negara.

 

Hal tersebut disampaikan Komandan Lanud Wiriadinata Letkol Pnb Taufik Agus Hidayat pada saat sambutan sebelum melaksanakan salat Idulfitri di Apron Baseops Lanud Wiriadinata, Cibeureum, Tasikmalaya, Rabu (10/4/2024).

 

Lebih lanjut disampaikan, melalui momentum Idulfitri 1445 H ini, diharapkan dapat menjadi motivasi bagi kita untuk melaksanakan tugas dan pengabdian kepada bangsa dan negara melalui TNI Angkatan Udara.

 

“Ibadah puasa yang telah kita laksanakan sebulan penuh dapat melebur dosa-dosa kita, sehingga dapat memberi semangat dan motivasi baru untuk menghadapi tugas-tugas kita dimasa yang akan datang,“ tutur Danlanud Wiriadinata.

 

Sementara itu Imam Khutbah Pimpinan Pondok Pesantren Al Ikhwan Condong Prof. Dr. KH. Muhsin An Syadilie, M.Si., dalam ceramahnya mengatakan, selama bulan Ramadan, kita ditempa dalam kawah candradimuka, kita didik untuk merasakan lapar sebagai simbol perlunya solidaritas.

 

Kita melaksanakan saat tarawih, tadarus Alquran, dan bangun malam, sebagai simbol ketaatan dalam keimanan, kita juga dididik untuk memberikan zakat fitrah, infaq, dan sedekah sebagai simbol kesucian diri dan kepedulian sosial terhadap sesama.

 

“Semua didikan dan pelajaran pada bulan Ramadan ini, tiada lain adalah agar kita menjadi orang yang bertakwa dengan dasar keimanan yang mantap,” pungkasnya.

 

Turut hadir pada kesempatan tersebut Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 7/D.I Lanud Wiriadinata Ny. Erti Taufik Agus Hidayat beserta ibu-ibu pengurus, personel serta warga sekitar Lanud Wiriadinata

 

Selesai melaksanakan salat idulfitri, seluruh personel beserta keluarganya langsung menuju kediaman Komandan Lanud Wiriadianata untuk melaksanakan open house.