Pengunjung Website
Hari Ini: 3,634
Minggu Ini: 213,647
Bulan Ini: 1,215,223
|
Jumlah Pengunjung: 12,428,987

Danpom Koops Udara I Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Jaya Tahun 2024

TNI AU. Jakarta. Danpom Koops Udara I Kolonel Pom R.M. Roni Widayanto, S.H., hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Jaya Tahun 2024 yang dipimpin oleh Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Djati Wiyoto Abadhy, bertempat di Lapangan Presisi Ditlantas Polda Metro Jaya. Selasa (15-10-2024).

Dalam Operasi Zebra Jaya tahun 2024 ini, melibatkan 2.939 personel, yang akan dilaksanakan selama 14 hari yaitu pada tanggal 14 - 27 Oktober 2024.

Dalam sambutannya Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto, S.I.K., yang dibacakan oleh Wakapolda menjelaskan bahwa, "Operasi tahun ini bertujuan dalam rangka mendukung suksesnya pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih yang rencana akan digelar pada 20 Oktober 2024, serta mengajak masyarakat untuk tertib berlalu lintas demi terwujudnya Kamseltibcar lantas yang aman dan nyaman. Untuk itu, laksanakan operasi ini dengan sungguh-sungguh sehingga apa yang menjadi tujuan operasi dapat tercapai," ujar Wakapolda Metro Jaya. 

Operasi Zebra Jaya tahun 2024 ini memiliki sasaran dan target yang mencakup berbagai jenis pelanggaran lalu lintas seperti penggunaan helm yang tidak sesuai standar, pelanggaran batas kecepatan, penggunaan ponsel saat berkendara serta dibawah pengaruh alkohol atau narkoba. Selain ditujukan kepada pengguna jalan, juga terkait aspek bendanya, seperti kendaraan yang tidak memenuhi persyaratan standar secara teknis dan layak untuk jalan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pj. Gubernur DKI Jakarta beserta Pejabat Utama Provinsi DKI Jakarta, Pangdam Jaya, Para Jajaran Pejabat Utama TNI-Polri di wilayah DKI Jakarta lainnya, Direktur PT Jasa Marga DKI Jakarta, dan Direktur PT Jasa Raharja DKI Jakarta.