Pengunjung Website
Hari Ini: 141
Minggu Ini: 52,411
Bulan Ini: 499,684
|
Jumlah Pengunjung: 6,998,442

Danpom Koopsud I Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Jaya 2024

TNI AU. Jakarta. Danpom Koopsud I Kolonel Pom Roni Widayanto, S.H., hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Jaya 2024. Dalam Apel gelar pasukan tersebut dipimpin oleh Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto, S.I.K., M.H., bertempat di Lapangan Presisi Ditlantas Polda Metro Jaya. Senin (15/7/2024). 

Operasi Patuh Jaya 2024  digelar selama 14 hari terhitung mulai hari ini (Senin, 15/7). Dalam operasi tersebut akan memberlakukan tindakan langsung ketika ditemukan pengendara kendaraan yang tidak memenuhi syarat.

Dalam amanatnya saat memimpin Apel, Kapolda Metro Jaya menjelaskan bahwa, "Hari ini dimulainya Operasi Patuh Jaya 2024. Operasi Patuh Jaya akan dilaksanakan dua pekan lamanya dengan melibatkan 2.938 personel gabungan," jelas Kapolda Metro Jaya.

Total ada 14 pelanggaran lalu lintas yang menjadi target Operasi Patuh Jaya 2024 diantaranya, Melawan arus, Berkendara di bawah pengaruh alkohol, Menggunakan ponsel saat mengemudi, Tidak mengenakan helm SNI, Tidak menggunakan sabuk keselamatan, Melebihi batas kecepatan, Berkendara di bawah umur atau tidak memiliki SIM, Berboncengan lebih dari satu, Kendaraan roda empat atau lebih tidak memenuhi laik jalan, Kendaraan tidak dilengkapi STNK, melanggar marka jalan, memasang rotator dan sirene bukan peruntukan, menggunakan pelat nomor atau TNKB palsu dan Parkir liar.

Dalam gelaran Operasi Patuh Jaya 2024, Personel gabungan Pom AU turut serta melaksanakan operasi tersebut yang tersebar di seputaran wilayah DKI Jakarta.

Turut hadir dalam Apel tersebut, Pangdam Jaya, Para Pejabat Utama Polda Metro Jaya dan jajaran, Kadishub DKI Jakarta dan pejabat Forkopimda lainnya, beserta Para Pasukan Apel dari satuan TNI dan Polri wilayah DKI Jakarta.