Pengunjung Website
Hari Ini: 299
Minggu Ini: 76,616
Bulan Ini: 523,890
|
Jumlah Pengunjung: 7,022,648

Dansatpom Lanud Sam Ratulangi Hadiri Gelar Operasi Gaktib dan Yustisi TA 2024

TNI AU. Dansatpom Lanud Sam Ratulangi Mayor Pom Rindo Qadarsyah, S.H., menghadiri Gelar Operasi Penegakan Ketertiban (Gaktib) dan Operasi Yustisi TA 2024 yang dibuka oleh Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono, S.Sos., M.I.P., di Lapangan Makodam XIII/Merdeka, Manado, Sulawesi Utara. Jumat (8/3/2024).

 

Membacakan sambutan Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si., yang Danrem 131/Santiago menyampaikan operasi ini merupakan program kerja Polisi Militer TNI yang bertujuan untuk menegakan hukum dan disiplin seluruh prajurit dan PNS TNI.

 

“Saya berharap pelaksanaan kedua operasi ini dapat dikembangkan ke arah peningkatan profesionalitas petugas dan subyek hukum, melalui upaya edukasi yang intensif,” ujar Danrem 131/Santiago membacakan sambutan Panglima TNI.

 

Seperti tema yang diangkat, “Melalui Operasi Gaktib dan Yustisi TA 2024, Polisi Militer Siap Meningkatkan Penegakkan Hukum, Disiplin, dan Tata Tertib Prajurit TNI Guna Mewujudkan TNI Prima Menuju Indonesia Maju,” sangat selaras dengan visi Panglima TNI yaitu TNI yang PRIMA.

 

Harapannya, tahun 2024 seluruh prajurit dan PNS TNI dapat meningkatkan kedisiplinan dan lebih sadar hukum yang berimplikasi pada menurunkan angka pelanggaran dan perkara pada Operasi Gaktib dan Yustisi.

 

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kabinda Sulut Brigjen TNI Raymond Marojahan, Irwasda Polda Sulut Kombes Pol Bayu, S.IK., Asisten Pidana Militer Kejati Sulut Kolonel Laut (KH) Ely Sumampouw, Analis Kebijakan Ahli Madya Bakamla Kolonel Bakamla Hendarwan Setiawan, Danpomdam XIII/Merdeka Kolonel CPM Sugiarto, dan para pejabat lainnya.