Pengunjung Website
Hari Ini: 2,247
Minggu Ini: 54,518
Bulan Ini: 501,793
|
Jumlah Pengunjung: 7,000,551

Dansekkau Pimpin Kuliah Kerja Pasis Sekkau A-115 di Lanud Sam Ratulangi Manado

TNI AU.   Komandan Sekolah Komando Kesatuan TNI Angkatan Udara (Dansekkau) Marsma TNI Sri Duto Dhanisworo, S.A.P., M.Si., memimpin kegiatan Kuliah Kerja (Kuker) Pasis Sekkau A-115 di Manado. Rombongan tiba di Lanud Sam Ratulangi, Manado menggunakan pesawat TNI AU dari Skadron Udara 31 Lanud Halim Perdana Kusuma Hercules A-1318 dan Super Hercules A-1340. Turut hadir bersama rombongan Dirdik Kodiklatau Marsma TNI Ferdinand Roring.

Kedatangan rombongan di Lanud Sam Ratulangi disambut oleh Kadisops Lanud Sam Ratulangi Kolonel Pass Togap Marlon Siburian, Kadislog Lanud Sam Ratulangi Kolonel Kal Akhmat Bayu Senoaji, S.E., M.M., Kadispotdirga Lanud Sam Ratulangi Kolonel Tek Lodewijk Makitulung, serta para pejabat Lanud Sam Ratulangi lainnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan sambutan Danlanud Sam Ratulangi Marsma TNI Ramot C.P. Sinaga, S.E., M.Han., yang dibacakan oleh Kadispotdirga Lanud Sam Ratulangi menyampaikan bahwa kuliah kerja ini merupakan suatu kehormatan dan sekaligus kebanggaan bagi kami yang  berada di ujung utara Indonesia, karena kesatuan kami menjadi salah satu obyek pengumpulan data bagi para Pasis Sekkau Angkatan Ke-115 dalam rangka menyusun naskah akademik guna dijadikan bahan seminar.

Sementara itu, Dansekkau dalam sambutannya yang dibacakan oleh Koordostun Sekkau Kolonel Pom Didik Gufirmanto, S.H., M.H., mengatakan bahwa kuliah kerja ini merupakan suatu media pembelajaran bagi Pasis untuk mengaplikasikan pengetahuan teoritis yang telah diajarkan di lembaga pendidikan.

“Semoga para Pasis Sekkau dapat menggali data-data di Lanud Sam Ratulangi agar mampu memahami berbagai permasalahan yang ada, untuk dapat dianalisis, guna membuahkan pemikiran positif yang dituangkan dalam bentuk naskah akademis, sehingga bermanfaat untuk kita semua,” ujar Dansekkau dalam sambutannya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata, foto bersama, Briefing Intelijen oleh Kaintel Lanud Sam Ratulangi Letkol Sus Hetly Brinner Yusak Kawet, S.Si., dan paparan dari Kadispotdirga Lanud Sam Ratulangi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, para pejabat Sekkau, para pejabat Lanud Sam Ratulangi, para Dosen Penuntun, serta Pasis Sekkau angkatan ke-115.