Pengunjung Website
Hari Ini: 7,524
Minggu Ini: 74,162
Bulan Ini: 829,113
|
Jumlah Pengunjung: 6,003,650

Danseskoau Hadiri Pembukaan Pekan Kegiatan Bersama Kejuangan TNI-POLRI di Seskoal

TNI AU. Cipulir. Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Udara (Danseskoau) Marsda TNI Eding Sungkana, S.A.B., M.Tr.(Han)., menghadiri pembukaan Pekan Kegiatan Bersama (PKB) Kejuangan TNI-POLRI. Acara ini dilaksanakan di Gedung Auditorium Yos Sudarso, Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal), Cipulir, Jakarta Selatan, pada Senin (10/06/2024).

Acara yang diikuti oleh 1.188 Perwira Siswa dari berbagai matra Angkatan dan peserta didik POLRI, dan dibuka secara resmi oleh Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI, Marsdya TNI Arif Widianto, S.A.B., M.Tr (Han). Dalam sambutannya, Marsdya Arif Widianto menekankan pentingnya kegiatan ini sebagai wujud sinergi nyata antara TNI dan POLRI.

"Pekan Kegiatan Bersama Kehusngan ini merupakan momentum untuk mempererat kerjasama, meningkatkan kemampuan, dan memperkuat soliditas antara TNI dan POLRI dalam rangka menjaga keamanan dan kedaulatan negara," ujarnya.

Mengusung tema “Sinergitas TNI-POLRI siap mewujudkan Pertahanan dan Keamanan yang Tangguh untuk Indonesia Maju”, acara ini dihadiri oleh berbagai pejabat, dosen, dan patun dari masing-masing sekolah. 

Selama seminggu, Pekan Kegiatan Bersama Kejuangan TNI-POLRI ini akan diisi dengan berbagai aktivitas, termasuk seminar, bakti sosial, dan pertandingan olahraga antara sesama Pasis, dosen, dan pejabat. Kompetisi olahraga meliputi kejuaraan menembak, panahan, bulu tangkis, bola voli, tenis lapangan, tenis meja, renang, dan golf. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan kesiapan operasional kedua institusi dalam melaksanakan tugas-tugasnya.

Pembukaan acara ditandai dengan pemukulan gong oleh Marsdya Arif Widianto, disertai tepuk tangan meriah dari seluruh hadirin. Suasana di Gedung Auditorium Yos Sudarso tampak penuh semangat dan antusiasme, mencerminkan tekad kuat untuk terus memperkuat kerjasama antara TNI dan POLRI.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan tercipta komunikasi yang lebih efektif dan efisien antara TNI dan POLRI, sehingga mampu memberikan kontribusi nyata dalam menciptakan keamanan dan stabilitas nasional.